Daftar 100 Pesepakbola Terbaik Sepanjang Masa yang Bikin Heboh

Selebrasi Lionel Messi cs rayakan gol Angel Di Maria
Sumber :
  • AP Photo/Francisco Seco

Jakarta – Media sosial sedang dihebohkan dengan kemunculan daftar 100 pesepakbola terbaik sepanjang masa. Karena beberapa di antaranya dianggap kontroversial.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

GDC Media adalah pihak yang mengeluarkan daftar 100 pesepakbola terbaik sepanjang masa ini. Mereka menempatkan Lionel Messi di posisi teratas, dan di bawahnya ada Cristiano Ronaldo.

Selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, nama legendaris yang muncul adalah Pele, Diego Maradona, dan Johan Cruyff. Nama-nama tersebut memang disegani dalam sepakbola dunia.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Riyadh All Star vs PSG, duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Hussein Malla

Pele menempati posisi ketiga dalam daftar ini, disusul oleh Diego Maradona. Legenda sepakbola Spanyol, Alfredo Di Stefano yang di urutan kelima, dan Xavi Hernandez pada posisi keenam.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Setelah itu barulah nama Johan Cruyff yang ada. Di bawahnya terdapat nama Ronaldo Nazario, Pauolo Maldini, Franz Beckenbauer, dan Gerd Mueller.

Untuk nama-nama tersebut mungkin tidak terlalu banyak mengundang perdebatan. Karena memang mereka memiliki rekam jejak bagus dalam karier profesional.

Yang kemudian paling banyak diperdebatkan adalah nama Angel Di Maria yang menduduki urutan ke-17. Dia berada di atas pemain seperti Kaka, Andres Iniesta, Ronaldinho, dan Iker Casillas.

Kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas.

Photo :
  • espn

Pembelaan kepada Angel Di Maria adalah dia turut berperan besar membawa Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Akan tetapi, yang lain menganggap tak seharusnya peringkat setinggi itu diberikan kepadanya.

Publik Inggris juga banyak bereaksi akan daftar 100 pesepakbola terbaik sepanjang masa. Karena pemain dari mereka, Sir Bobby Charlton ditempatkan pada urutan 34. Ada nama Paul Scholes (67), David Beckham (78), Steven Gerrard (82), dan Frank Lampard (83).

Tidak adanya nama Wayne Rooney jadi perdebatan juga. Karena dia dianggap sebagai salah satu talenta berbakat yang pernah dimiliki Timnas Inggris dan Premier League.

Nama Thierry Henry juga jadi perdebatan karena ada di urutan 58. Padahal semasa di klub dia berjaya bersama Arsenal dan Barcelona. Dia juga memenangkan Piala Dunia dan EURO di Timnas Prancis.

https://twitter.com/Football__Tweet/status/1702198065392652446

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya