Debut Manis Eks Striker Timnas Prancis di J League 2023

Penyerang Kawasaki Frontale, Bafetimbi Gomis
Sumber :
  • twitter.com/J_League_En

VIVA – Bafetimbi Gomis, mantan striker Timnas Prancis saat ini menjadi bagian dari Kawasaki Frontale. Dia telah menjalani debut di J League saat melawan FC Tokyo, Jumat 15 September 2023.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Kawasaki Frontale memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. Marcinho yang menjadi penentu kemenangan atas FC Tokyo lewat gol pada menit 54.

Bafetimbi Gomis memang tidak mencetak gol dalam pertandingan debutnya di J League ini. Tapi perannya di lini depan Kawasaki Frontale amat signifikan.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Penyerang Kawasaki Frontale, Bafetimbi Gomis

Photo :
  • twitter.com/J_League_En

Dia mampu membuat para pemain bertahan FC Tokyo kesulitan melakukan pengawalan. Kemenangan Frontale kali ini juga mengakhiri tren buruk.

Justin Hubner Cetak Sejarah, Ragnar Oratmangoen Bernasib Tragis

Enam pertandingan sebelumnya di J League mereka tak pernah menang. Dua hasil imbang dan empat kekalahan jadi catatan minor Frontale.

Gomis sejatinya telah menjadi bagian dari Frontale pada Agustus 2023 dari Galatasaray. Namun dalam empat pertandingan sebelumnya, dia tak ada dalam daftar pemain.

Baru ketika menghadapi FC Tokyo, penyerang berusia 38 tahun itu dimainkan. Dia bermain selama 62 menit sebelum digantikan oleh Leandro Damiao.

Menariknya, ketika menghadapi FC Tokyo, Gomis bertemu mantan rekan setim di Galatasaray, yakni Yuto Nagatomo. Keduanya bersama dalam kurun waktu 2018 hingga 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya