Real Madrid Vs Union Berlin, Buah Manis Kesabaran

Real Madrid usai melawan Union Berlin
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Spanyol – Real Madrid vs Union Berlin jadi sajian Grup C Liga Champions. Kedua tim berhadapan di Santiago Bernabeu pada Kamis dini hari WIB 21 September 2023. Tuan rumah unggul dengan skor 1-0.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Jude Bellingham menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid. Dia membobol gawang Union Berlin ketika pertandingan sudah memasuki menit 90+4'.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti tak memungkiri pertandingan ini berjalan sulit bagi anak asuhnya. Union Berlin bermain dengan bertahan yang sangat dalam.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Pemain Real Madrid Merayakan Gol

Photo :
  • Twitter: Real Madrid

"Ini adalah pertandingan yang direncanakan. Pertandingan itu sulit, dengan banyak kontrol dan dengan Union Berlin bertahan dengan sangat baik di blok rendah," kata Ancelotti, dikutip dari Tribal Football.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Union Berlin menggalang pertahanan dengan sangat rapat. Carlo Ancelotti memberi apresiasi kepada anak asuhnya yang berhasil dengan cepat menguasai bola kembali.

"Mereka tidak memberi kami ruang di antara lini. Kami tampil luar biasa dalam pemulihan setelah kehilangan bola dan bola mati. Kami bisa saja mencetak gol lebih awal, namun mencetak gol menit akhir sangatlah penting," imbuhnya.

Pemain Real Madrid Jude Bellingham rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Tiga poin dari pertandingan pertama di Grup C Liga Champions menjadi sangat penting bagi tim berjuluk Los Blancos. Menurut Ancelotti, ini adalah buah dari kesabaran para pemain.

Jika tidak sabar, menurut Ancelotti bisa jadi masalah bagi timnya. Dia berkaca dari pertandingan di Liga Champions musim lalu menghadapi Sheriff Tiraspol.

"Idenya adalah untuk tetap bersabar dan kami terlalu sabar. Ini adalah permainan seperti ini, yang bisa Anda sebut jebakan. Kami masih ingat permainan Sheriff Tiraspol. Dalam pertandingan seperti ini penting untuk mencegah serangan balik," tutur Ancelotti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya