David De Gea Berada di Persimpangan Jalan

Kiper Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Daily Mirror

Spanyol – David De Gea masih belum memiliki klub selepas kontraknya bersama Manchester United tak diperpanjang. Namun, itu bukan berarti dia sepi peminat.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Mengutip Marca, pemain asal Spanyol itu juga banyak menerima tawaran. Akan tetapi, David De Gea ogah gegabah dalam menanggapinya. Banyak faktor yang harus jadi pertimbangan.

Itu pula yang mendasari De Gea tidak menerima tawaran untuk gabung ke Liga Arab Saudi. Meski jika dia menerimanya, bayaran besar bakal didapatkan.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Kiper Manchester United, David De Gea.

Photo :
  • Sportslens

Isu yang beredar sekarang, pria yang akan berusia 33 tahun pada November 2023 itu masih percaya diri dengan tingkat kebugaran fisik. Dia tak ambil pusing andai berstatus tanpa klub.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Dengan berlatih sendiri, De Gea yakin kondisi kebugarannya tetap terjaga. Masih ada waktu untuk mencari labuhan baru saat bursa transfer Januari 2024 dibuka.

Bagi De Gea, aspek ekonomi saat ini bukanlah faktor utama untuk menerima tawaran dari klub. Dia ingin tetap mentas di kompetisi Eropa yang levelnya tinggi.

Kiper MU, David De Gea, blunder saat berupaya blok sepakan Steven Bergwijn

Photo :
  • Daily Mail

Mantan pemain Atletico Madrid itu juga ingin jaminan dari klub yang meminangnya, yakni tempat di skuad utama. Kalau untuk jadi cadangan, dia akan menolak mentah-mentah.

Bermain untuk Manchester United selama 12 tahun, total De Gea tampil dalam 545 penampilan. Dia masih bisa bersaing dengan kiper-kiper papan atas dunia.

Karena pada musim terakhirnya bersama tim berjuluk Setan Merah, penampilannya terbilang solid. Tampil dalam 58 pertandingan di semua kompetisi, tercatat ada 25 kali clean sheet.

Sayangnya statistik itu tak membuat manajer MU, Erik ten Hag mempertahankannya. Karena sang juru taktik lebih memilih untuk mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya