2 Jebolan J League yang Hebohkan Eropa

Pemain Brighton & Hove Albion, Kaoru Mitoma
Sumber :
  • Steven Paston/PA via AP

Jakarta – Dua pemain jebolan J League, Takefusa Kubo dan Kaoru Mitoma sedang menghebohkan Eropa. Mereka memulai kompetisi musim 2023/2024 dengan baik di klub masing-masing.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Takefusa Kubo yang bermain untuk Real Sociedad di LaLiga menunjukkan diri layak jadi andalan. Dia telah tampil dalam enam pertandingan kompetisi kasta tertinggi sepakbola Spanyol musim ini.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mampu menyumbangkan empat gol dan satu assist. Dua gol di antaranya dicetak Takefusa Kubo ke gawang Granada FC saat timnya menang dengan skor 5-2.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Takefusa Kubo saat Real Sociedad vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Kubo juga turut mencetak gol saat Real Sociedad menghadapi Girona pada pekan pertama LaLiga, dan pada pekan keenam ketika menghadapi Getafe.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Saat ini Real Sociedad menempati peringkat kedelapan klasemen LaLiga. Memainkan enam pertandingan, mereka membukukan sembilan poin hasil dari dua kali menang, tiga imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Kubo sudah sejak usia muda merantau ke Eropa untuk gabung akademi La Masia Barcelona. Dia pulang ke Jepang untuk gabung FC Tokyo pada 2015.

Tim J League lainnya, Yokohama F. Marinos sempat meminjam Kubo dari FC Tokyo. Dan pada 2019, dia digaet Real Madrid dengan status bebas transfer. Sejak saat itu, dia berpindah klub LaLiga lain dengan status pinjaman. Sampai akhirnya pada Juli 2022, Sociedad membelinya secara permanen.

Kaoru Mitoma di Brighton

Kaoru Mitoma

Photo :
  • Dok. J League

Kaoru Mitoma merupakan pemain binaan akademi Kawasaki Frontale. Pada 2016, dia bergabung dengan Tsukuba University.

Kemampuan sepakbolanya banyak diasah di Kawasaki Frontale karena sering dipinjam dari Tsukuba University. Sampai akhirnya 2020 Frontale mendapatkannya kembali dengan status bebas transfer.

Setahun berikutnya, Brighton & Hove Albion melihat potensi yang dimiliki pemain Timnas Jepang tersebut. Mereka membelinya dari Frontale, kemudian meminjamkannya ke klub Belgia, Union SG.

Mitoma kembali jadi bagian Brighton pada Juni 2022. Dia menjadi andalan, dan mampu tampil gemilang. Di musim ini, awal yang diperlihatkan juga menonjol.

Pemain berusia 26 tahun itu sudah main dalam enam pertandingan Premier League. Tiga gol dan tiga assist jadi sumbangannya untuk Brighton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya