Inter Miami Kehilangan Taji Tanpa Lionel Messi

Lionel Messi dalam laga LAFC vs Inter Miami
Sumber :
  • AP Photo/Mark J. Terrill

Amerika Serikat – Inter Miami belum berhasil memenangkan US Open Cup 2023. Pada pertandingan final melawan Houston Dynamo, 28 September 2023, mereka kalah dengan skor 1-2.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

Inter Miami kebobolan lebih dulu pada menit 24 setelah pemain Houston Dynamo, Griffin Dorsey mencetak gol. Pada menit 33, Amine Bassi menambah keunggulan lewat penalti.

Inter Miami baru bisa memecah kebuntuan ketika pertandingan sudah memasuki injury time babak kedua. Josef Martinez yang membobol gawang Houston Dynamo.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Megabintang Inter Miami, Lionel Messi menonton di tribun

Photo :
  • AP Photo/Rebecca Blackwell

Dalam pertandingan ini, Inter Miami tidak bisa memainkan Lionel Messi dan Jordi Alba. Keduanya tidak dalam kondisi terbaik, sehingga pelatih Gerardo Martino memilih mengandalkan pemain lain.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Pelatih Houston Dynamo, Ben Olsen mengatakan memang ada perbedaan jika Lionel Messi dan Jordi Alba tidak ada dalam skuad Inter Miami. Itu terlihat betul saat pertandingan berjalan.

"Pasti ada perbedaan ketika Messi tidak berada di lapangan. Saya pikir mereka kehilangannya malam ini, dan saya pikir mereka juga kehilangan Alba," kata Ben Olsen, dikutip dari Marca.

Megabintang Inter Miami, Lionel Messi

Photo :
  • Instagram @intermiamicf

Meski begitu, menurut Olsen, skuad Inter Miami masih bagus. Secara tim, mereka mampu memainkan sepakbola yang bagus, dan merepotkan anak asuhnya.

"Tapi tidak ada apa-apa. Mereka masih tim yang cukup bagus, dan mereka telah bersatu dalam waktu singkat dan tim yang luar biasa," imbuhnya.

Sejak gabung dengan Inter Miami, pemain berjuluk La Pulga telah bermain dalam 12 pertandingan. Dia menyumbangkan 11 gol dan lima assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya