Wayne Rooney Dipecat Mantan Klub Milik Erick Thohir

Pelatih DC United, Wayne Rooney
Sumber :
  • AP Photo/Nick Wass

VIVA – DC United mengumumkan telah berpisah dengan Wayne Rooney setelah bekerja sama selam 15 bulan di Major League Soccer.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

DC United gagal lolos ke babak play-off, untuk tahun keempat berturut-turut, meski menang 2-0 atas New York City FC pada hari Sabtu 7 Oktober 2023.

CEO dan Co-Chairman DC United Jason Levien berkata: “Kami telah berbicara dengan Wayne dan sepakat bahwa yang terbaik bagi kami adalah berpisah saat ini.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

“Keputusan ini menciptakan jalan bagi General Manager kami berikutnya untuk memiliki kesempatan penuh untuk menanamkan filosofi dan struktur baru ke dalam operasi olahraga kami, yang dimulai dengan identifikasi penting dari Pelatih Kepala yang paling selaras dengan hal ini.

“Kami berterima kasih kepada Wayne Rooney atas semua yang telah dia lakukan untuk klub kami dan sepak bola di Ibu Kota Negara, pertama sebagai pemain dan kapten D.C. United dan yang terakhir sebagai pelatih kami.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

“Dia tetap menjadi bagian penting dari keluarga D.C. United dan seorang teman yang berharga dan disayangi.”

Legenda Manchester United telah dikaitkan dengan pekerjaan di Birmingham City dalam beberapa pekan terakhir dan dia membuka tentang apa yang akan terjadi selanjutnya.

Dia berkata: “Ini saat yang tepat. Saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk membawa klub ini ke babak playoff. Bukan satu hal pun yang terjadi. Ini tentang waktu.

“Apa yang ada di depan, saya tidak tahu. Saya telah melihat banyak pemberitaan di media. Aku akan kembali tanpa membawa apa-apa.”

Rooney bergabung dengan DC United pada Juli 2022 setelah meninggalkan Derby County.

Di sisi lain, D.C. United sebenarnya bukan nama asing bagi para penikmat sepak bola Tanah Air. Klub ibu kota tersebut sebenarnya sempat dimiliki oleh Ketua PSSI saat ini, Erick Thohir, pada medio 2012 hingga 2018.

Namun, Erick Thohir kemudian melepas kepemilikan sahamnya kepada Jason Levien pada 2018.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya