5 Fakta Menarik Jelang Duel Belanda vs Prancis

Timnas Belanda
Sumber :
  • ap

Amsterdam - Belanda akan menjamu Prancis dalam lanjutkan Kualifikasi EURO 2024 Grup B matchday ketujuh di Stadion Johan Cruyff pada Sabtu dini hari nanti, 14 Oktober 2023, pukul 01.45 WIB.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Pada pertandingan sebelumnya, Belanda meraih kemenangan atas Republik Irlandia dengan skor 2-1. Sedangkan Prancis menelan kekalahan atas Jerman dengan skor 1-2.

Berikut beberapa fakta jelang duel Belanda vs Prancis:

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

1. Belanda Lebih Diuntungkan

Pemain Timnas Belanda rayakan gol Nathan Ake

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong
Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Belanda sedikit diuntungkan jelang menghadapi Prancis. Pasalnya The Orange akan bermain di hadapan pendukungnya. Selain itu juga, Kemenangan sebelumnya pun akan menjadi motivasi bagi skuad asuhan Louis Van Gaal untuk meraih tiga poin.

2. Catatan Apik Prancis

Timnas Prancis

Photo :
  • ap

Prancis yang tergabung dalam Grup B menjadi tim yang belum pernah meraih hasil kekalahan atau pun meraih hasil imbang. Kini mereka berada di puncak klasemen dengan 15 poin.

Jika Prancis menelan kekalahan atas Belanda, maka hal itu tidak akan berpengaruh pada posisi puncak. Namun Prancis akan menelan kekalahan perdananya di babak kualifikasi EURO 2024.

3. Head To Head

Prancis memiliki catatan luar biasa ketika menghadapi Belanda. Skuad asuhan Didier Deschamps berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Hal ini akan menjadi modal penting untuk Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

4. Balanda Diterpa Kabar Buruk

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Photo :
  • Marca

Belanda tidak akan diperkuat oleh gelandang andalannya yaitu Frenkie De Jong. Pasalnya pemain Barcelona sedang mengalami cedera. Selain Frenkie De Jong, Belanda juga tidak akan diperkuat oleh Tyrell Malacia yang berposisi sebagai bek kiri.

5. Pemain yang perlu Diwaspadai Balanda

Bomber Timnas Prancis, Kylian Mbappe

Photo :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

Ada sejumlah pemain yang perlu diwaspadai oleh Belanda jika ingin meraih kemenangan, setidaknya ada dua yaitu Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann. Kedua pemain tersebut merupakan sosok yang berbahaya bagi garis pertahan Belanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya