Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bersinar di Timnas

Lionel Messi, Duel Timnas Argentina vs Timnas Ekuador
Sumber :
  • Twitter: @Argentina

Jakarta – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mencatatkan tren gemilang bersama tim nasional masing-masing. Tampil dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Kualifikasi EURO 2024, mereka selalu mencatat kemenangan.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Lionel Messi tampil bersama Timnas Argentina dalam tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol sepanjang 2024 ini. Kesemuanya berhasil dimenangkan.

Timnas Argentina menjalani laga perdana melawan Timnas Ekuador. Lionel Messi menjadi pencetak gol semata wayang kemenangan Tim Tango dalam pertandingan ini.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Martin Mejia

Pada laga selanjutnya melawan Timnas Bolivia, nama Messi tidak ada dalam skuad. Namun dia kembali ketika Argentina menghadapi Timnas Paraguay dan menang 1-0. Saat itu dia masuk pada menit 53 menggantikan Julian Alvarez.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Pada pertandingan ketiganya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol bersama Argentina, Messi menggila. Dia memborong dua gol ke gawang Timnas Peru.

Cristiano Ronaldo bermain sebanyak tujuh kali dalam delapan pertandingan yang dilakoni oleh Timnas Portugal di Kualifikasi EURO 2024. Kesemua pertandingan berhasil dimenangkan.

Pemain Timnas Portugal rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Armin Durgut

Dua gol dicetak Cristiano Ronaldo pada laga perdana melawan Liechtenstein. Dia kembali unjuk ketajaman pada laga kedua di markas Luksemburg.

Pemain berjuluk CR7 kembali bermain menghadapi Bosnia Herzegovina, tapi tidak mencetak gol. Setelah itu dia menjadi penentu kemenangan 1-0 Portugal atas Islandia.

Ronaldo kembali dipercaya turun saat Portugal melawat ke markas Slowakia dan menang 1-0. Meski bermain selama 90 menit, tapi CR7 tak mencetak gol.

Pada pertandingan selanjutnya, Portugal menjamu Luksemburg. Ronaldo tidak masuk dalam skuad, dan baru main ketika menjadi tuan rumah menghadapi Slowakia. Portugal menang 3-2, dan CR7 cetak dua gol.

Ronaldo kembali menyumbangkan dua gol untuk Portugal saat menjalani laga tandang ke markas Bosnia Herzegovina. Mereka menang lima gol tanpa balas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya