Vissel Kobe Jalin Kerja Sama dengan Aston Villa

Vissel Kobe di J League 2023
Sumber :
  • Dok. J League

Inggris – Klub J League, Vissel Kobe menjalin kerja sama dengan Aston Villa yang mentas di Premier League. Kedua tim akan terhubung dalam jangka panjang dengan meliputi berbagai hal.

Ikuti AVC Challenge di Filipina, PBVSI Panggil 14 Pemain Putri dari Proliga

Salah satu pemilik Aston Villa, Nassef Sawiris menjelaskan kerja sama ini akan menguntungkan pihaknya dan Vissel Kobe. Dijelaskan olehnya beberapa aspek yang jadi fokus kerja sama kedua tim.

"Kami dengan senang hati mengumumkan kemitraan baru dengan klub sepakbola bergengsi Jepang, Vissel Kobe. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman saya Hiroshi Mikitani (pemilik klub) dan Presiden Vissel Kobe, Yuki Chifu atas kesempatan ini," kata Nassef Sawiris, dikutip dari Tribal Football.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Emiliano Martinez saat Aston Villa vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

"Kemitraan ini akan menguntungkan Vissel Kobe dan Aston Villa dalam banyak hal. Klub akan kerja sama dan berbagi pengetahuan di bidang-bidang utama seperti kinerja, pencarian bakat serta rekrutmen, analisa data, manajemen skuad tim utama, komersial, dan kesadaran merek," imbuhnya.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Kerja sama juga akan membuat Vissel Kobe mendapat bantuan dari Aston Villa untuk pengembangan akademi, termasuk para pelatih yang membesut usia muda. Nantinya Aston Villa akan membantu buka jalan bagi pemain Vissel Kobe untuk bermain di Eropa.

"Aston Villa juga akan membantu pengembangan pemain akademi elite di Vissel Kobe dan pengembangan staf pelatih serta pemain muda di sana. Itu akan membantu menciptakan jalur bagi para pemain Vissel Kobe menembus kompetisi Eropa, dan pada akhirnya semoga saja Aston Villa," tutur Sawiris.

Yokohama F. Marinos vs Vissel Kobe

Photo :
  • twitter.com/J_League_En

Tim akademi dari kedua klub nantinya akan bergantian datang. Ada agenda pada 2024, akademi Aston Villa datang ke Jepang menjalani turnamen internasional, dan sebaliknya. Ini bisa memberi pengalaman bagus kepada para pemain muda.

"Saya yakin kemitraan ini akan jadi sangat sukses dan kami berharap dapat kerja sama dengan teman-teman kami di Kobe untuk tahun-tahun mendatang," ujar Sawiris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya