Ronaldinho Turut Rayakan Lionel Messi Dapat Ballon d'Or

Ronaldinho dan Lionel Messi
Sumber :
  • Mirror

Jakarta – Ronaldinho turut merayakan gelar Ballon d'Or 2023 yang diberikan kepada Lionel Messi. Ini adalah gelar kedelapan bagi pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Lionel Messi sukses membuktikan diri sebagai yang terbaik dalam sepakbola dunia. Gelar Ballon d'Or melengkapi juara Piala Dunia 2022 yang didapatkan bersama Timnas Argentina.

Ronaldinho yang pernah main bersama Messi di Barcelona senang dengan gelar Ballon d'Or kali ini. Pemain yang kini bermain untuk Inter Miami memang layak mendapatkannya.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Lionel Messi dan Ronaldinho.

Photo :
  • Marca

"Selama Leo Messi, sekali lagi yang terbaik di dunia! Sangat berbahagia untuk Anda saudaraku. Peluk erat," tulis Ronaldinho di Instagram pribadinya.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Ronaldinho bisa dibilang menjadi saksi tumbuhnya Messi sebagai pesepakbola berbakat. Karena dia sudah bermain bersama La Pulga sejak naik dari akademi La Masia.

Ronaldinho juga merupakan pemain penerima Ballon d'Or. Dia mendapatkannya pada 2005 ketika masih berseragam Barcelona.

Messi dan Ronaldinho saat masih sama-sama di Barcelona

Photo :
  • Sport English

Unggul Jauh Atas Ronaldo

Gelar Ballon d'Or kedelapan bagi Messi ini membuat dia unggul jauh atas Cristiano Ronaldo. Keduanya dalam beberapa tahun terakhir selalu dibanding-bandingkan.

Cristiano Ronaldo sejauh ini membukukan lima gelar Ballon d'Or. Diprediksi sulit baginya untuk menambah karena usia tak lagi muda.

Perdebatan siapa yang terbaik di dunia antara Messi dan Ronaldo diprediksi selesai setelah ini. Karena generasi penerus sudah semakin ketat, seperti Kylian Mbappe, Erling Haaland, dan Jude Bellingham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya