Presiden Brasil Puji Lionel Messi, Sindir Neymar?

Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva
Sumber :
  • AP Photo/Eraldo Peres

Brasil – Keberhasilan Lionel Messi meraih gelar Ballon d'Or 2023 menuai banyak pujian. Salah satu yang memberikannya adalah Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Lula memberi apresiasi kepada Lionel Messi karena berhasil memenangkan Ballon d'Or ketika usianya sudah tak lagi muda. Menurut dia, ini tak lepas dari keberhasilannya menjadi juara Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina.

Sosok Messi menurut Lula layak dijadikan contoh bagi anak-anak muda. Karena apa yang telah ditunjukkan benar-benar menginspirasi mereka yang ingin jadi pesepakbola.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Lionel Messi sabet Ballon d Or 2023

Photo :
  • AP Photo/Michel Euler

"Seorang pria berusia 36 tahun. Dia adalah juara dunia dan tahun ini memenangkan Ballon d'Or. Dia harus menjadi inspirasi bagi anak-anak yang tampil di TV dan kemudian menghilang," kata Lula, dikutip dari Sport Bible.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Lula kemudian mempertanyakan Timnas Brasil yang sudah lama tidak melahirkan talenta berbakat layaknya Messi. Padahal dulu mereka memiliki banyak nama besar.

"Berapa tahujn sejak Brasil memiliki idola sejati layaknya dia?" tanya Lula.

Pemain Timnas Brasil Neymar rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Bruna Prado

Ucapan Lula ini kemudian menjadi pembahasan hangat di media sosial. karena dia dianggap memberi kritik terselubung kepada Neymar yang kini jadi andalan di Timnas Brasil.

Saat ini Neymar adalah bintang menonjol dalam skuad Tim Samba. Di usia 31 tahun, dia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa, melewati rekor Pele.

Total sudah 79 gol yang disumbangkan oleh Neymar. Dia juga menjadi talenta berbakat Brasil yang selalu menjadi buah bibir pecinta sepakbola dunia.

Tapi Lula seolah tak menganggap Neymar sebesar anggapan orang-orang. Dari sini kemudian banyak persepsi jika sang Presiden tak senang dengan performa Tim Samba belakangan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya