Shakhtar Donetsk Vs Barcelona, Jangan Melempem Lagi

Pemain Barcelona Merayakan Gol
Sumber :
  • Twitter: Barcelona FC

Jerman – Barcelona akan menjalani laga tandang ke Volksparkstadion, Jerman, yang menjadi markas Shakhtar Donetsk dalam pertandingan Grup H Liga Champions, Rabu dini hari WIB 8 November 2023. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez meminta anak asuhnya untuk tidak melempem.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Barcelona menatap pertandingan ini dengan bekal kemenangan di LaLiga akhir pekan lalu. Mereka unggul 1-0 saat melawat ke markas Real Sociedad.

Akan tetapi, Xavi Hernandez tak ingin anak asuhnya mengulangi cara bermain melawan Real Sociedad. Karena meski bisa menang, mereka gagal memainkan permainan yang baik.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Real Sociedad vs Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

"Kami selalu merangkum apa yang terjadi. Dalam hal sepakbola, kami kekurangan banyak hal. Kami kekurangan intensitas seperti yang ditunjukkan La Real dan superioritas," kata Xavi, dikutip dari Football Espana.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Menurut Xavi, anak asuhnya kehilangan kontrol atas permainan. Mereka tidak memberi tekanan kepada lawan sebagaimana yang seharusnya dilakukan.

"Kami harus lebih mengontrol permainan dan itu berarti menggunakan tekanan tinggi yang lebih agresif. Di luar fakta bahwa Real Sociedad adalah tim hebat," imbuhnya.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Photo :
  • AP Photo/Emilio Morenatti

Menghadapi Shakhtar Donetsk, Xavi ingin para pemainnya memperlihatkan permainan seperti mereka melawan Real Madrid di LaLiga. Meski saat itu mereka kalah 1-2, tapi secara permainan sudah baik.

"Apa yang harus kami capai adalah mendominasi permainan seperti di El Clasico, ketika kami bermain bagus. Tapi kami tidak bisa berhenti pada hasil di situ saja. Kami harus memberikannya kesinambungan. Tujuannya adalah bermain bagus dan menang," tutur Xavi.

Pada pertemuan putaran pertama Liga Champions, Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah menang 2-1. Ini jadi bekal positif untuk pertemuan nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya