Gianluigi Donnarumma 'Mandi Uang' di San Siro

Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Italia – Mental Gianluigi Donnarumma diuji saat pertandingan AC Milan vs PSG dalam lanjutan Grup F Liga Champions, Rabu dini hari WIB 8 November 2023 di San Siro. Sejak masuk ke dalam lapangan, sambutan suporter tuan rumah tak bersahabat.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Gianluigi Donnarumma datang ke San Siro untuk membela Paris Saint-Germain. Dia berhadapan dengan AC Milan, mantan tim yang turut menaikkan namanya.

Kiper Timnas Italia itu meninggalkan Milan pada Juli 2021 dan bergabung ke PSG dengan status bebas transfer. Saat itu banyak suporter Milan yang mengkritik Donnarumma, karena dianggap mementingkan uang.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Dari yang dipuja oleh publik San Siro, sampai jadi yang dibenci. Itulah yang kemudian saat dia datang bersama PSG, sambutan yang diberikan jauh dari kata bersahabat.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Para pendukung Milan menyiapkan uang palsu. Kiper berusia 24 tahun itu dibuat seperti sedang 'mandi uang' saat memasuki lapangan dan mengarah ke gawang.

Sejak sebelum pertandingan, Donnarumma memang jadi sorotan. Dia diprediksi bakal mendapat teror mental, dan itu benar-benar terjadi.

Pelatih PSG, Luis Enrique menanggapi soal sambutan dari penggemar Milan kepada Donnarumma. Dia memuji anak asuhnya karena dianggap memiliki karakter kuat.

"Dia punya banyak pengalaman, karakter yang kuat," kata Luis Enrique, dikutip dari Football Italia.

"Sepakbola adalah gairah, para penggemar menunjukkan posisi mereka. Suasana hanya bisa seperti itu jika ada kasih sayang yang hebat terhadap seorang pemain," imbuhnya.

Gawang Donnarumma bobol dua kali pada pertandingan ini oleh Rafael Leao dan Olivier Giroud. PSG pulang dengan kekalahan 1-2, meski sempat unggul lebih dulu melalui Milan Skriniar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya