Malam yang Sempurna untuk AC Milan

Penyerang AC Milan, Olivier Giroud
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Italia – AC Milan mengamankan tiga angka saat menjalani pertandingan lanjutan Grup F Liga Champions. Bermain di San Siro, Rabu dini hari WIB 8 November 2023, mereka menang 2-1 atas Paris Saint-Germain.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Gawang AC Milan kebobolan lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit kesembilan. Milan Skriniar yang menyumbangkan gol untuk Paris Saint-Germain.

Berselang tiga menit kemudian, Milan menyamakan kedudukan lewat Rafael Leao. Di babak kedua, Olivier Giroud mencetak gol kemenangan bagi tuan rumah.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Pemain AC Milan rayakan kemenangan melawan PSG

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Kemenangan ini amat berharga bagi Milan. Mereka bisa mematahkan prediksi banyak orang yang lebih mengunggulkan PSG dalam pertandingan ini.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

"Kami tidak senang ketika kami tidak menang, jadi sebuah gol bagus, tapi kami harus meraih kemenangan," kata Giroud, dikutip dari Mediaset.

Kemenangan ini juga memutus tren negatif skuad asuhan Stefano Pioli. Karena dalam empat pertandingan terakhir tak pernah menang. Tiga kekalahan dan satu kali imbang jadi hasilnya.

Duel AC Milan vs PSG

Photo :
  • Twitter: AC Milan

"Kami ingin bereaksi setelah kemunduran baru-baru ini dan ini adalah malam yang sempurna. Kami menciptakan banyak peluang, lebih efektif dan itulah yang membuat perbedaan. Kami semua melakukan apa yang diminta pelatih dan menghindari kesalahan tertentu," tuturnya.

Bisa mencetak gol dalam pertandingan Liga Champions juga membuat Giroud senang. Di usia tak lagi muda, dia membuktikan diri layak jadi andalan.

"Sungguh luar biasa masih bisa mengalami momen seperti ini di usia 37 tahun," ujar pemain asal Prancis tersebut.

Ini adalah kemenangan perdana Milan di Liga Champions 2023/2024. Sebelumnya mereka dua kali imbang dan sekali kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya