Ayah Luis Diaz Dibebaskan oleh Penculik

Pesan Luis Diaz untuk sang ayah
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

Kolombia – Ayah dari Luis Diaz sudah dibebaskan oleh penculiknya, yakni gerilyawan ELN di Kolombia pada Kamis waktu setempat 9 November 2023. Selama 12 hari dia mengalami masa penculikan.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Hari-hari yang berat bagi Luis Diaz. Pemain asal klub Liverpool itu sempat menyampaikan pesan saat melakukan selebrasi mencetak gol di Premier League.

Luis Manuel Diaz diculik pada 28 Oktober 2023. Ketika itu dia sedang mengendarai mobil bersama sang istri di Barrancas, Kolombia. Istrinya dilepas, namun dia dibawa oleh gerombolan penculik.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Ayah Luis Diaz dibebaskan penculik

Photo :
  • AP Photo/Ivan Valencia

Kabar tersebut jadi sorotan di Kolombia. Banyak yang menggelar aksi solidaritas untuk keluarga. Luis Diaz sebagai pemain Timnas Kolombia terus diberi dukungan.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Mengutip AP, ELN yang merupakan Tentara Pembebasan Nasional sudah mengeluarkan pernyataan. Mereka mengatakan penculikan itu adalah sebuah kesalahan.

Ketika dibebaskan, Luis Manuel Diaz mengenakan kemejau hijau dan topi. Dia melambai kepada orang-orang yang berkumpul di kampung halamannya, La Guajira.

Ayah Luis Diaz dibebaskan penculik

Photo :
  • AP Photo/Ivan Valencia

"Terima kasih kepada Tuhana atas kesempatan kedua ini, untuk membawa saya kembali pulang, dan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Barrancas, La Guajira, dan Kolombia atas dukungan besar yang telah mereka berikan kepada keluarga saya," kata Luis Manuel Diaz.

Ketika kasus penculikan ini tersebar kabarnya, tidak diketahui dengan jelas siapa pelakunya. Sampai akhirnya di pekan lalu, pemerintah Kolombia mendapat informasi, bahwa ELN yang melakukan.

ELN kemudian mengakui penculikan tersebut. Pimpinan mereka juga sudah memberikan perintah kepada anggotanya agar membebaskan Luis Manuel Diaz.

Akan tetapi, proses pembebasan sempat terhambat oleh langkah pemerintah Kolombia yang mengerahkan kekuatan militer. Sehingga keamanan dalam membebaskan Luis Manuel Diaz tak terjamin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya