Timnas Italia Terancam Hadapi Grup Neraka di EURO 2024

Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Jerman – Sebanyak 21 tim dari total 24 tim peserta EURO 2024 sudah diketahui. Bersamaan dengan itu, UEFA juga merilis daftar pembagian pot yang akan digunakan dalam undian nanti.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Yang menarik, Timnas Italia yang berstatus sebagai juara bertahan ditempatkan di pot 4. Itu artinya, Gli Azzurri harus bersiap tergabung dalam grup neraka di Jerman nanti.

Italia tergabung di Pot 4 karena pembagian pot bukan berdasarkan peringkat FIFA. UEFA membagi negara-negara berdasarkan penampilan di kualifikasi EURO 2024.

Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?

Sepanjang kualifikasi, Italia memang tampil kurang mengesankan. Armada Luciano Spalletti harus puas menjadi runner up Grup C dengan 14 poin, hasil 4 kemenangan, 2 kali imbang dan 2 kali kalah dari 8 pertandingan.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Italia harus bersiap masuk grup neraka di EURO 2024 nanti. Mereka akan bertemu salah satu tim kuat dari pot 1 yakni Jerman, Portugal, Prancis, Spanyol, Belgia, atau Inggris.

Selain itu, ada juga ancaman dari pot 3. Ada Belanda dan Kroasia yang masuk dalam pot ini.

Drawing atau undian EURO 2024 akan digelar di Elbphilharmonie, Hamburg pada 2 Desember 2023 pukul 18.00 CET atau 00.00 WIB.

Berikut pembagian pot EUR0 2024

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya