Bayern Munich Siap Gaet Takehiro Tomiyasu dari Arsenal

Takehiro Tomiyasu
Sumber :
  • instagram @gunnersc0m

Munich – Arsenal mungkin harus berjuang keras untuk mempertahankan Takehiro Tomiyasu pada tahun 2024 karena Bayern Munich sudah ‘mendorong’ untuk merekrut pemain internasional Jepang tersebut.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Sementara Tomiyasu telah berjuang melawan banyak cedera sejak bergabung dengan klub pada tahun 2021, ia tampaknya telah membuktikan dirinya kembali sebagai anggota penting dalam skuad Mikel Arteta setelah kemunculan Ben White sebagai bek kanan dan kedatangan Oleksandr Zinchenko mendorongnya turun penuh. 

Dengan Arteta yang tampaknya memilih stabilitas pertahanan yang lebih baik pada musim 2023, Tomiyasu, seorang bek yang luar biasa, telah kembali menonjol.

Parlemen Arab Desakkan Investigasi Internasional Kejahatan Israel di Gaza

Bayern Munich menargetkan kepindahan Takehiro Tomiyasu tahun depan

Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu

Photo :
  • twitter.com/arsenal
Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Bek tersebut, yang saat ini sedang menjalani tugas internasional, telah mencatatkan 16 penampilan di semua kompetisi untuk The Gunners musim ini setelah musim 2022 terhenti karena cedera lutut.

Profilnya yang kokoh dan serba bisa adalah salah satu yang sangat dihargai oleh Mikel Arteta, dan Arsenal dikatakan telah menolak pendekatan dari Inter di musim panas untuk mempertahankan pemain berusia 25 tahun itu. Tomiyasu sebelumnya sempat berprestasi di Serie A bersama Bologna.

Namun, The Gunners mungkin akan menghadapi pertarungan yang lebih sulit tahun depan karena Bayern tertarik untuk mengakuisisi pemain internasional Jepang tersebut.

Bek Bologna asal Jepang, Takehiro Tomiyasu

Photo :
  • instagram.com/tomiyasu.t

Menurut Menurut pakar sepak bola asal Jerman, Florian Plettenberg, Die Roten sangat ingin mengontrak Tomiyasu pada bulan Januari, namun mereka tahu bahwa menambahkan mereka ke dalam skuat mereka di tengah musim hampir mustahil mengingat Arsenal tidak begitu berminat untuk menguras skuat mereka. 

Namun, Plettenberg menambahkan bahwa Bayern, yang ingin merekrut Tomiyasu karena kemampuannya bermain di lini pertahanan, akan terus memantau situasi sang pemain.

Arsenal tidak perlu khawatir mengenai kontraknya karena kontrak Tomiyasu akan berakhir pada tahun 2025. Meskipun banyak hal bisa berubah antara sekarang dan musim panas, akan sangat menyesal jika The Gunners membiarkan pemain sekaliber Tomi pergi, bahkan jika mereka benar-benar mengontrak Jurrien Timber.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya