Vissel Kobe Ukir Sejarah di J League

Vissel Kobe
Sumber :
  • twitter.com/visselkobe

Jepang – Vissel Kobe ukir sejarah di J League. Untuk kali pertama dalam sejarah berdirinya klub, mereka berhasil menjadi juara kompetisi kasta tertinggi sepakbola Jepang.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Kepastian gelar juara J League 2023 didapat Vissel Kobe setelah menang 2-1 atas Nagoya Grampus di Noevir Stadium Kobe, Sabtu siang WIB 25 November 2023.

Mengutip laman resmi J League, Vissel Kobe tampil luar biasa sepanjang musim. Mereka memenangkan tiga pertandingan pertama untuk merebut puncak klasemen.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Vissel Kobe

Photo :
  • twitter.com/visselkobe

Sejak saat itu mereka mencoba untuk mempertahankan posisi puncak klasemen J League 2023. Dan kini pesta juara mereka dirayakan dengan luar biasa.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Sebelum pertandingan melawan Nagoya Grampus dilangsungkan, Vissel Kobe sudah berada di atas angin dalam perburuan gelar juara J League 2023. Karena pesaing mereka, Yokohama F. Marinos di hari sebelumnya main imbang menghadapi Albirex Niigata.

Noevir Stadium Kobe bergemuruh ketika para pemain Vissel memasuki lapangan. Mereka memberi dukungan penuh agar pemain termotivasi memenangkan pertandingan.

Vissel Kobe melawan Kashima Antlers

Photo :
  • twitter.com/J_League_En

Kemenangan akan membuat perolehan poin mereka tak bisa lagi dikejar oleh Yokohama F. Marinos ketika musim tinggal menyisakan satu pertandingan.

12 menit babak pertama dimulai, Yuya Osako memberikan umpan indah kepada Haruya Ide untuk mencetak gol. Dua menit berselang, Yoshinori Muto menambah keunggulan tim.

Perjuangan Vissel terus berlanjut. Mereka menahan gempuran dari tim tamu yang sempat memangkas ketertinggalan lewat Kasper Junker pada menit 30.

Gemuruh nyanyian terdengar nyaring di Noevir Stadium begitu wasit membunyikan peluit tanda pertandingan usai. Para pemain juga langsung merayakannya dan ada yang menangis.

Ini untuk pertama kalinya tim yang pernah dibela Anders Iniesta berhasil memenangkan gelar juara J League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya