Kunci Sukses Manchester City Comeback Lawan Leipzig

Manchester City vs Leipzig
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Pep Guardiola senang melihat penampilan Manchester City menghadapi RB Leipzig di Etihad Stadium dalam lanjutan Grup G Liga Champions, Rabu dini hari WIB 29 November 2023. Skuad asuhannya mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 3-2.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Tidak mudah bagi Manchester City untuk menghadapi Leipzig. Karena tim tamu berhasil memberi kejutan terlebih dulu. Lois Openda mampu mencetak dua gol ke gawang tuan rumah.

Gol pertama Lois Openda tercipta ketika pertandingan baru berjalan 13 menit. Berselang 20 menit kemudian, serangan balik dari tim tamu kembali diakhirinya dengan gol.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Duel Manchester City vs Leipzig

Photo :
  • Twitter: Manchester City

ManCity bermain menekan begitu memulai babak kedua. Erling Haaland memecah kebuntuan skuad asuhan Pep Guardiola ketika pertandingan memasuki menit 54.

Indonesia Vs Irak Berebut Tempat Ketiga Piala Asia U-23, Jepang ke Final

Phil Foden membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 pada menit 70. Ketika pertandingan memasuki menit 87, Julian Alvarez membuat pendukung ManCity bersorak gembira dengan golnya.

"Itulah Liga Champions. Leipzig selalu menjadi tim yang lolos ke babak 16 besar dalam lima atau enam tahun terakhir," kata Pep Guardiola, dikutip dari Tribal Football.

Manchester City vs Leipzig

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

"Kami kebobolan terlalu banyak saat bertahan. Anda harus memenangkan pertandingan, dan kami tidak melakukannya," imbuh juru taktik asal Spanyol tersebut.

Ketika ketinggalan dua gol, Guardiola tak lantas meminta anak asuhnya untuk main secepat mungkin. Karena menurut dia, itu malah akan membuat mereka kesulitan.

"Kami harus sesantai mungkin dan kami bereaksi dengan sangat baik. Kami berada di peringkat pertama grup dan saya sangat puas dengan reaksi tim," tuturnya.

"Tim berlari dan berjuang serta memiliki semangat. Kami berubah dengan tekanan kami. Rico Lewis kembali tampil luar biasa dan Phil Foden melakukan pergerakan yang menentukan di sepertiga akhir. Saya pikir Jeremy Doku mengubah ritme kami," ujar Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya