5 Fakta Menarik Liverpool Usai Bantai LASK Linz

Duel Liverpool vs LASK Linz
Sumber :
  • Twitter: Liverpool FC

Inggris - Liverpool berhasil meraih kemenangan besar atas LASK Linz dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga Europa di Stadion Anfield pada Jumat dini hari tadi, 1 Desember 2023.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Keempat gol Liverpool masing-masing dibukukan Luis Diaz (12'), Cody Gakpo (15', 90+2') dan Mohamed Salah (51'). Hasil ini memastikan The Reds lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Berikut beberapa fakta menarik duel Liverpool vs LASK Linz:

1. Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Selebrasi pemain Liverpool

Photo :
  • ANTARA/AFP/OLI SCARFF

Kemenangan atas LASK Linz, memastikan diri bagi Liverpool untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa meskipun menyisakan satu kali pertandingan lagi. The Reds berhasil berada di puncak klasemen Grup E dengan 12 poin dan menjadi tim yang belum pernah kalah di babak kualifikasi.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

2. Cody Gakpo Terbaik

Striker Liverpool, Cody Gakpo

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Cody Gakpo mampu tampil luar biasa sebagai penyerangan tunggal Liverpool. Pemain asal Belanda itu sukses menyumbangkan dua gol. Atas torehan tersebut membuat dirinya terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. LASK Linz Tersingkir di Liga Europa

LASK Linz

Photo :
  • IG: LASK Linz

Kekalahan atas Liverpool, membuat LASK Linz harus tersingkir di Liga Europa setelah berada di dasar klasemen dengan tiga poin dan menjadi juru kunci. Dalam babak kualifikasi, klub asal Austria itu hanya mampu meraih satu kali kemenangan dan empat kali kekalahan.

4. Head To Head

Ini menjadi pertemuan kedua antara Liverpool dan LASK Linz. Pada pertemuan perdana The Reds berhasil meraih dengan 3-1 dan pertemuan kedua pada dini hari tadi, Liverpool tetap mempertahankan torehan luar biasanya dengan meraih kemenangan 4-0.

5. Modal Liverpool

Pemain Liverpool meragakan gol

Photo :
  • Twitter: Liverpool FC

Kemenangan atas LASK Linz akan menjadi modal penting untuk Liverpool di pertandingan selanjutnya menghadapi Fulham pada akhir pekan ini. Skuad asuhan Jurgen Klopp yang kini sedang berjuang untuk naik peringkat pertama Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya