Liverpool dan Tottenham Bersaing Dapatkan Bakat Muda Maroko

Bilal El Khannouss
Sumber :
  • Instagram @bilalekns_34

VIVA – Liverpool sedang dikaitkan dengan potensi akuisisi remaja berbakat asal Maroko, Bilal El Khannouss, yang dianggap sebagai 'peralatan berharga' dan kemungkinan akan dijual dengan harga yang bersahabat. 

5 Kesalahan Parenting Anak Remaja yang Sering Dilakukan Orang Tua

The Reds telah mengeluarkan sejumlah besar uang sepanjang tahun ini untuk memperkuat lini tengah mereka, membawa empat pemain baru dengan total nilai 145,2 juta pound sterling.

Bilal El Khannouss

Photo :
  • Instagram @bilalekns_34
Tiga Pelajar di Blitar Terekam Mabuk di Tengah Sawah, Diduga Konsumsi Arak Jawa Campur Soda

Meskipun begitu, ada pandangan bahwa manajer Jurgen Klopp masih memiliki dana untuk dipergunakan dan bersiap untuk membawa lebih banyak pemain baru ke Liverpool selama jendela transfer Januari. 

Klopp dikabarkan tertarik untuk membawa bek tengah baru, terutama karena Joel Matip mendekati akhir masa tugasnya di Anfield. 

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Salah satu target utamanya adalah bek Sporting Lisbon, Goncalo Inacio, yang menunjukkan penampilan impresif. Namun, klausul pelepasan berjumlah 52 juta pound sterling dari pemain berusia 22 tahun ini masih bisa menjadi kendala.

Selain itu, Liverpool juga nampaknya berminat untuk mendatangkan gelandang bertahan baru. Laporan pada pagi hari Kamis menyebutkan bahwa Klopp bersiap untuk mengajukan tawaran sebesar 45 juta euro untuk Khephren Thuram, bintang Nice, setelah mengamati perkembangannya selama beberapa bulan.

Meskipun demikian, Liverpool tetap terbuka terhadap kemungkinan merekrut beberapa bakat muda potensial dari seluruh dunia. 

Hal ini terlihat dalam beberapa waktu terakhir dengan munculnya pemain seperti Stefan Bajcetic, Caoimhin Kelleher, dan Harvey Elliott, yang semuanya berhasil memperoleh tempat di tim utama setelah direkrut sebagai pemain yang relatif tidak dikenal dari tempat lain.

Sekarang, berdasarkan laporan dari Italia, Liverpool dikabarkan sedang merencanakan perekrutan pemain muda berbakat lainnya, yakni bintang Genk, Bilal El Khannouss. Pemain berusia 19 tahun ini telah mencuri perhatian di Jupiler Pro-League dengan mencatatkan 15 penampilan musim ini.

Liverpool belajar biaya murah untuk mengontrak El Khannouss

Bilal El Khannouss

Photo :
  • Instagram @bilalekns_34

Ia juga mencatatkan empat penampilan lagi di kompetisi Eropa, setelah mencetak tiga gol dan satu assist sejauh ini. Performanya tersebut telah membuat pemain remaja ini mendapatkan enam caps senior untuk negaranya, di mana ia dianggap sebagai salah satu prospek terbaik Maroko selama bertahun-tahun.

Dan performanya yang begitu cemerlang membuat klub-klub seperti Fiorentina, Tottenham, dan Liverpool termasuk di antara klub-klub yang melakukan pengecekan rutin terhadap perkembangan pemain Maroko tersebut.

Namun menurut il Corriere dello Sport, Klopp-lah yang tampaknya paling mungkin meluncurkan pendekatan untuk memikat pemain tersebut ke Liga Premier pada bulan Januari.

Pihaknya, Genk, juga dilaporkan siap untuk menguangkan aset berharga mereka dan, meskipun baru-baru ini memperpanjang kontraknya hingga 2027, siap untuk tawaran mulai dari 18,5 juta Euro.

Digambarkan sebagai 'mezzala', kata dalam bahasa Italia yang berarti 'setengah pemain sayap' atau pemain sayap terjauh dari tiga pemain tengah, El Khannouss diperkirakan akan berkembang menjadi salah satu yang terbaik.

Tentu saja, bermain di liga Belgia adalah level yang berbeda dengan bermain di Premier League secara reguler.
Namun, tim Belgia memiliki sejarah yang kaya dalam mengembangkan beberapa talenta terbesar dalam dunia sepak bola dengan Kevin De Bruyne, Kalidou Koulibaly, Thibaut Courtois, Divock Origi, Christian Benteke, Yannick Carrasco, Sergej Milinkovic-Savic dan Leon Bailey di antara nama-nama besar yang semuanya potong gigi mereka di provinsi Limburg.

Apakah El Khannouss akan menjadi pemain besar mereka berikutnya masih harus dilihat, meskipun mengingat harga yang ditawarkan, penandatanganan pemain remaja tersebut tampaknya merupakan kesepakatan yang berisiko rendah bagi tim Merseyside.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya