Lionel Messi Atlet Terbaik 2023 Versi Majalah TIME

Striker Inter Miami, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Erik Verduzco

Amerika Serikat – Lionel Messi kembali meraih penghargaan. Kali ini, pemain 36 tahun meraih gelar Athlete of the year atau atlet terbaik 2023 versi Majalah TIME.

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Majalah yang berbasis di Amerika Serikat ini menyoroti sukses Lionel Messi membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. Selain itu, mantan pemain Barcelona ini juga sukses meraih Ballon d'Or ke-8.

Keputusan Lionel Messi yang bergabung dengan Inter Miami juga memiliki dampak signifikan dengan Negeri Paman Sam. Kehadiran Messi membuat AS jadi menyukai sepakbola.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

"Lionel Messi, tahun ini, sukses melakukan apa yang selama ini dipandang mustahil ketika dia bergabung dengan Inter Miami, menjadikan AS sebagai negara sepak bola," tulis Time.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Messi langsung tampil apik di musim perdananya di Inter Miami. Dia mencetak 11 gol dari 14 pertandingan di semua kompetisi.

Yang paling penting, Messi membawa Inter Miami menjuarai Piala Liga 2023. Ini menjadi gelar pertama sepanjang sejarah klub milik David Beckham tersebut.

Keberhasilan menjuarai Piala Liga juga membawa Inter Miami berhak atas tiket Piala Champions CONCACAF 2024. Ini menjadi debut Inter Miami di kompetisi tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya