Thomas Tuchel Puji MU Setinggi Langit

Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel usai melawan Manchester City
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel memberikan pujian kepada Manchester United jelang pertemuan di matchday terakhir Liga Champions.

Buffon Berlatih Keras Jelang Semifinal Lawan MU

Duel bertajjuk Big Match ini akan diselenggarakan di Old Traffofrd, Rabu dini hari WIB, 13 Desember 2023. 

Sejatinya, kondisi MU saat ini lagi jauh dari kata konsisten. Usai menang dengan meyakinkan melawan Chelsea, Setan Merah dibantai Bournemouth 0-3 pada akhir pekan kemarin.

Jelang Lawan Man Utd, Mikel Arteta Soroti Tugas Sulit Erik Ten Hag

Meski demikian, ia enggan menganggap sebelah mata MU. "Saya sudah menganalisa permainan mereka [MU]," ungkap Thomas Tuchel baru-baru ini.

Menurut Tuchel, Manchester United benar-benar harus diwaspadai. Ia menyebut bahwa hasil-hasil negatif yang didapatkan Setan Merah tidak menggambarkan kemampuan asli mereka.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

"Saya melihat bahwa tim ini [Manchester United] punya banyak sekali pemain yang bagus. Tidak hanya itu, saya melihat ada banyak hal yang bagus yang mereka lakukan," sambung Ten Hag.

"Beberapa hasil yang mereka dapatkan itu bisa terjadi di manapun. Contohnya saat mereka di Istanbul [vs Galatasaray], mereka bermain dengan sangat bagus namun di menit-menit akhir mereka mengalami hal yang mengubah jalannya pertandingan," jelasnya.

Lebih lanjut, Tuchel menyebut MU bisa mengalahkan timnya jika Die Roten tidak mempersiapkan diri dengan baik di laga ini. Oleh karena itu, ia meminta para pemainnya untuk waspada.

"Saya melihat bahwa mereka [Manchester United] menjalani pasang surut seperti yang kami alami dalam sebulan terakhir," sambung Tuchel.

"Kami memang sudah lebih stabil sekarang, namun saya melihat kedua tim sama-sama bisa saling melukai di laga ini. Jadi segalanya bisa terjadi di laga ini," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya