Newcastle Vs Milan, Cuma Ada Satu Tujuan!

Pemain AC Milan rayakan kemenangan melawan PSG
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Inggris – Newcastle United menjamu AC Milan di St James Park dalam pertandingan pamungkas Grup F Liga Champions 2023. Kedua tim masih memiliki asa untuk lolos ke babak 16 besar, namun dengan syarat.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Syarat yang pertama, harus ada pemenang dalam pertandingan Newcastle vs Milan ini. Yang selanjutnya, Paris Saint-Germain yang menghadapi Borussia Dortmund menderita kekalahan.

Saat ini Newcastle ada di urutan ketiga klasemen Grup F Liga Champions dengan raihan lima poin. Mereka unggul selisih gol dari AC Milan yang ada di posisi buncit.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Newcastle United

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Sementara PSG di urutan kedua dengan raihan tujuh poin. Borussia Dortmund yang menempati posisi teratas punya 10 poin, dan sudah memastikan satu tiket ke babak selanjutnya.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

"Takdir ada di tangan kami, dan kami akan mengambilnya. Bagaimanapun, kami harus berpikir seperti itu sekarang," kata manajer Newcastle, Eddie Howe, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami dapat mengendalikan apa yang dapat kami kendalikan. Penampilan kami nanti. Kami akan melakukannya," imbuhnya.

Newcastle United

Photo :
  • AP Photo/Steve Luciano

Eddie Howe tak ingin terlena dengan status tuan rumah yang disandang anak asuhnya. Dukunganb suporter memang massif dan bakal menambah suntikan motivasi kepada para pemain.

Akan tetapi, lawan yang mereka hadapi adalah Milan. Tim yang memiliki skuad bagus dan dalam pertandingan pertama kedua tim, hasil akhirnya imbang tanpa gol.

Pelatih Milan, Stefano Pioli menegaskan anak asuhnya akan mengusung satu tujuan dalam pertandingan ini, yakni menang. Mereka akan berupaya semaksimal mungkin.

"Kami punya satu tujuan. Kami harus menang. Kami tahu apa yang menanti kami, siapa lawannya, dan seperti apa atmosfernya," tutur Pioli.

Dari pertandingan ini, tak cuma kemungkinan lolos ke babak 16 besar yang dikejar. Karena ada target berikutnya, yakni main di Liga Europa, yang syaratnya harus ada di urutan ketiga klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya