Bali United Akhiri Perjalanan di Piala AFC 2023/2024 dengan Kekalahan

Terengganu FC vs Bali United
Sumber :
  • instagram.com/officialterengganufc

Jakarta – Bali United menjalani laga pamungkas Grup G Piala AFC 2023/2024 Zona ASEAN dengan kekalahan. Melawat ke Sultan Mizan Zainal Abidin Stadium, markas Terengganu FC pada Rabu malam WIB 13 Desember 2023, mereka kalah dengan skor 2-0.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Terengganu yang masih memiliki peluang untuk lolos ke babak gugur Piala AFC 2023/2024 Zona ASEAN bermain agresif. Sejak awal mereka coba untuk memberi tekanan ke pertahanan Bali United.

Tuan rumah mendominasi penguasaan bola. Mereka tak membiarkan para pemain Bali United bisa dengan mudah untuk keluar dari tekanan dan menemukan ritme permainan terbaik.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Gelandang Bali United, Mohammed Rashid

Photo :
  • twitter.com/BaliUtd

Setelah melakukan berbagai upaya untuk mencetak gol, akhirnya pendukung Terengganu bisa bersorak gembira. Sony Norde berhasil mengukir nama di papan skor ketika pertandingan memasuki menit 39.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Unggul satu gol tak lantas membuat Terengganu puas. Mereka memulai babak kedua dengan permainan tempo cepat, dan agresif melancarkan serangan.

Para pemain tuan rumah bernafsu untuk bisa mencetak gol lagi guna menambah selisih gol. Karena itu bisa menjadi penentu mereka untuk lolos ke babak gugur.

Bali United merespons agresivitas Terengganu dengan pertahanan yang disiplin. Namun, gawang tim berjuluk Serdadu Tridatu bobol di menit 89 oleh Sardor Kulmatov.

Bali United mengakhiri perjalanan di Piala AFC 2023/2024 dengan finis di urutan ketiga Grup G. Dari enam pertandingan, skuad asuhan Stefano Cugurra membukukan tujuh poin.

Terengganu juga nampaknya sulit untuk bisa menembus babak gugur. Karena pesaing mereka di klasemen urutan kedua terbaik zona ASEAN, memiliki catatan selisih gol yang jauh lebih baik.

Terengganu memiliki modal 12 poin dan surplus empat gol. Sementara pesaing mereka dari Grup F, Macarthur FC dan Phnom Penh Crown yang baru bermain lima kali memiliki poin sama. Selisih gol mereka juga surplus 15 dan sembilan.

Susunan Pemain

Terengganu: Syed Nasrulhaq; Arif Fadzilah, Sardor Kulmatov, Shahrul Nizam, Ivan Mamut (Liridon Krasniqi 74'), Habib Haroon, Sony Norde, Safwan Mazlan, Syahmi Zamri (Adisak Kraisorn 60'), Nor Hakim Hassan (Sharif Haseefy 74'), Nurillo Tukhtasinov.

Bali United: Muhammad Ridho; Ardi Idrus, Haudi Abdillah (I Made Andhika Wijaya 74'), Kadek Arel, Ryuji Utomo, Mohammed Rashid, Tegar Infantrie (Ramdani Lestaluhu 46'), Privat Mbarga (Taufik Hidayat 74'), Gede Sunu (I Kadek Agung Widnyana 46'), Yabes Roni (Muhammad Rachmat 64'), Ilija Spasojevic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya