Forlan Dinobatkan Jadi Atlet Terbaik Uruguay

Diego Forlan
Sumber :

VIVAnews - Uruguay tak mau ketinggalan memberikan penghargaan kepada striker tim nasionalnya, Diego Forlan. Ia pun diganjar penghargaan tertinggi untuk atlet Uruguay.

Uruguay tampaknya juga ingin memberikan penghargaan kepada Pemain Terbaik Piala Dunia 2010 itu. Forlan pun diberikan penghargaan Sportsman of The Year.

"Saya merasa terhormat mendapatkan penghargaan ini," kata Forlan seperti dilansir Insidefutbol.

"Saya telah mendapatkan penghargaan di tempat lan. Tapi, mendapatkan penghargaan di sini, Uruguay, tempat saya lahir dan dibesarkan adalah suatu hal tak ternilai," lanjut Forlan.

Pria 31 tahun itu memang menjadi aktor utama sukses Uruguay menembus semifinal Piala Dunia 2010. Forlan dengan gol-golnya yang sangat cantik di Afrika Selatan seperti sendirian mengantarkan Uruguay menembus babak bergengsi itu. Lima gol Forlan mengantarkan Uruguay ke semifinal Piala Dunia setelah 40 tahun.

Padahal, Uruguay tak difavoritkan di Piala Dunia karena hanya lolos lewat jalur playoff setelah hanya menduduki posisi 5 kualifikasi zona Amerika Latin (Conmebol).

Di level klub, Forlan juga sukses mengantar Atletico Madrid menjadi double winner dengan menjadi juara Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) dan Europa League.

Seusai Piala Dunia, Forlan laris di bursa transfer. Juventus dan Manchester City jadi dua klub yang gencar mengejar tanda tangan pria berambut pirang ini. Sayangnya, Forlan menyatakan ingin bertahan di Atletico.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024