Kalender Sepakbola Zaman Now Benar-benar Gila

Selebrasi pemain Manchester City
Sumber :
  • Instagram: Manchester City

Arab Saudi – Gelandang Manchester City, Bernardo Silva mengatakan kalender sepakbola zaman sekarang benar-benar gila. Mereka harus menjalani pertandingan dengan jadwal yang padat.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Manchester City adalah klub yang harus merasakan gilanya kalender sepakbola 'zaman now' tersebut. Mereka cuma punya waktu istirahat singkat untuk main di Piala Dunia Antarklub.

ManCity ditantang oleh wakil Jepang, Urawa Red Diamonds dalam pertandingan semifinal Piala Dunia Antarklub 2023. Duel dilangsungkan di King Abdullah Sports City, Arab Saudi pada Rabu dini hari WIB 20 Desember 2023.

Piala Asia Wanita U-17 Segera Dimulai di Pulau Dewata, Gratis Buat yang Mau Nonton

Duel Manchester City vs Crystal Palace

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Mereka cuma memiliki waktu istirahat sedikit. Karena sebelumnya telah memainkan pertandingan Liga Champions dan Premier League.

5 Potret Keharmonisan Keluarga Shin Tae-yong dan Istri Cantiknya yang Bak Artis Korea

"Jumlah pertandingan yang kami miliki saat ini agak gila karena sisa waktu yang didapat para pemain," ujar Bernardo Silva, dikutip dari Tribal Football.

Dengan durasi istirahat yang singkat ini, pemain Timnas Portugal itu menyebut potensi cedera meningkat cukup besar. Dia juga menyayangkan kalender ini dibuat tanpa adanya diskui dengan pemain.

Manchester City vs Leipzig

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Namun sebagai pesepakbola profesional, jadwal yang padat ini tetap harus dilakoni semaksimal mungkin. Pemain tak ingin mengecewakan tim dan juga penggemar.

"Kami tidak diajak berkonsultasi tapi kami coba melakukan tugas, mewakili klub dengan cata terbaik, dan orang-orang membayar gaji kami dan para penggemar yang mendukung," tuturnya.

"Pada akhirnya kami tidak bisa mengeluh karena kami mendapat banyak uang. Tapi menurut saya, bagi orang-orang yang menyukai pertandingan dan terhibur, pada akhirnya pertandingan berakhir dengan kehilangan energi dan intensitas."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya