Pep Guardiola: Manchester City Bikin Bangga

Manajer Manchester City Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Arab SaudiManchester City meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub 2023. Pada laga final di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Sabtu dini hari WIB 23 Desember 2023, skuad asuhan Pep Guardiola menang 4-0 atas Fluminense.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Raihan ini membuat Pep Guardiola bangga dengan Manchester City. Bukan tanpa alasan, karena ini bagaikan akhir yang sempurna dalam perjalanan Manchester City.

Total mereka memenangkan lima gelar juara. Mulai dari Premier League, Piala FA, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub jadi rangkaian terakhir.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City juara Piala Dunia Antarklub 2023

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

“Saya sangat bangga dengan klub ini. Apa yang telah kami lakukan merupakan pencapaian yang luar biasa," kata Guardiola, dikutip dari Tribal Football.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Kesuksesan ManCity menurut Guardiola karena ada kerja keras dari semua yang ada di dalam klub. Mereka tak kehabisan semangat untuk bisa menjadi yang terbaik di dunia.

“Memenangkan trofi ini berarti menjadi tim terbaik di dunia dan para pemain kami, pelatih kami, staf ruang belakang kami, semuanya bekerja keras setiap hari untuk membawa kesuksesan ini kepada kami," tuturnya.

Manajer Manchester City Pep Guardiola

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

“Sebagai seorang manajer, itulah hal yang paling saya banggakan; bahwa kita selalu ada. Tidak peduli seberapa banyak kami menang, tidak peduli trofi apa yang kami angkat, kami akan kembali berjuang untuk meraih gelar berikutnya,"  imbuhnya.

Juru taktik asal Spanyol itu menyebut ManCity memiliki mentalitas yang unik dengan raihan lima gelar juara. Mereka adalah tim Inggris yang bisa melakukan ini untuk pertama kali.

“Memenangkan treble benar-benar istimewa, namun memenangkan dua trofi lagi dan kini memegang lima gelar utama menunjukkan mentalitas unik tim ini, klub, dan para penggemarnya," ujar Guardiola.

“Ini adalah sesuatu yang belum pernah dicapai oleh tim Inggris lainnya dan kami akan selalu mengingat waktu luar biasa yang kami habiskan bersama.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya