Geser Kane dan Mbappe, Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol 2023

Pemain Al Nassr Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram @alnassr

Arab Saudi – Megabintang Al Nassr Cristiano Ronaldo sah menjadi raja gol sepanjang 2023. Pemain 38 tahun ini berhasil menggeser catatan gol Harry Kane dan Kylian Mbappe sepanjang tahun ini.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Drama tujuh gol terjadi di Liga Arab Saudi. Al Nassr menaklukkan tuan rumah Al Ittihad 5-2 di Prince Abdullah al-Faisal Stadium, Rabu dini hari WIB, 27 Desember 2023.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol lewat titik penalti di menit 19 dan 68. Gol Al Nassr lainnya dicetak Talisca (38') dan brace Sadio Mane (75', 82'). Dua gol Al Ittihad diborong Abderrazak Hamdallah (14, 51').

Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23

Tambahan dua gol tersebut membuat Ronaldo sudah mencetak 53 gol sepanjang 2023. Dia sudah melewati Kane dan Mbappe yang sama-sama mencetak 52 gol.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

"Kapten Al Nassr Cristiano Ronaldo menjadi top skor dunia pada 2023 setelah mencetak gol ke-53 melawan Al Ittihad hari ini. Dia melewati Kylian Mbappe dan Harry Kane yang sama-sama mencetak 52 gol," tulis Instagram Al Nassr.

Perburuan raja gol 2023 sebenarnya belum berakhir. Striker Manchester City Erling Haaland menjadi satu-satunya pesaing Ronaldo karean Mbappe dan Kane sudah tak memiliki laga sisa tahun ini.

Haaland sudah mencetak 50 gol, tertinggal tiga gol dari Ronaldo. ManCity masih akan menghadapi Everton (28 Desember) dan Sheffield United (30 Desember). Masalahnya, Haaland masih berkutat dengan cedera dan diragukan tampil dalam dua laga tersebut.

Ronaldo sendiri masih memiliki satu laga sisa di 2023. Al Nassr akan menghadapi tuan rumah Al Taawon pada 31 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya