Eric Dier Bakal Pelengkap Lini Belakang Bayern Munich

Thomas Tuchel.
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Jerman – Bayern Munich resmi mendatangkan Eric Dier dari Tottenham Hotspur. Kepindahan pemain Timnas Inggris tersebut diumumkan pada Jumat dini hari WIB 12 Januari 2024.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Kepindahan ini terbilang mengejutkan. Karena sebelumnya tak terdengar isu jika Bayern Munich mengincar Eric Dier di bursa transfer musim dingin kali ini.

Manajer Bayern Munich, Thomas Tuchel membeberkan alasan mengapa mendatangkan Dier pada bursa transfer kali ini. Karena dia menyebut sang pemain adalah paket lengkap untuk tim.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Eric Dier

Photo :
  • Instagram @ericdier15

"Dia spesialis di bek tengah. Dia juga bermain sebagai pemain nomor 6 di Premier League, tapi tidak untuk waktu lama," kata Thomas Tuchel, dikutip dari Tribal Football.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Kami merekrutnya untuk posisi bek tengah. Dia bisa bermain juga sebagai bek tengah kanan atau kiri, serta dalam formasi tiga bek," imbuhnya.

Dengan kehadiran pemain berusia 26 tahun tersebut, Bayern memiliki opsi bagus untuk Leon Goretzka. Pemain yang ingin dibiarkan Tuchel bebas bermain di lini tengah tim besutannya.

Eric Dier

Photo :
  • instagram @ericdier15

"Kami mendapatkannya, terutama agar Leon Goretzka bisa bebas bermain di lini tengah, dan tidak perlu beralih ke bek tengah lagi," ujar Tuchel.

Eric Dier datang ke Bayern Munich dengan status pinjaman dari Tottenham Hotspur. Di musim ini, dia jarang mendapat kesempatan bermain di bawah arahan manajer Ange Postecoglou.

Dari 20 pekan Premier League 2023/2024 berjalan, delapan kali nama Dier tidak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP). Sebanyak delapan kali pula dia cuma duduk di bangku cadangan.

Empat pertandingan dilakoni oleh Dier bersama Tottenham di Premier League musim ini. Tapi cuma sekali ketika melawan Wolverhampton Wanderers dia tampil 90 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya