Legenda MU Ungkap Kelemahan Sepakbola ASEAN

Bryan Robson
Sumber :
  • football

VIVAnews - Dalam diskusi tentang manfaat pertukaran ide sepakbola Barat dan Timur pada hari terakhir Soccerex Asia 2010, Manajer Timnas Thailand, Bryan Robson mengutarakan pendapatnya tentang sepakbola Asia Tenggara.

Menurut legenda Manchester United itu, para pemain ASEAN, khususnya Thailand, memiliki disiplin dan determinasi lebih baik dibandingkan dengan pemain di Inggris. Bahkan, teknik pemain Thailand lebih bagus jika dibandingkan dengan para mantan anak asuhnya di Sheffield United.

Selain itu, para pemain Asia juga cenderung patuh dengan instruksi pelatihnya. Tapi, justru itu juga yang menjadi kelemahan, karena kurangnya profesionalisme dan penggunaan ilmu pengetahuan untuk melatih pemain.

Latihan fisik pemain, program latihan dan nutrisi yang diberikan kepada pemain kurang diperhatikan. Sehingga mereka selalu kalah dalam perebutan bola dan stamina selama 90 menit pertandingan.

Robson menyebut sepakbola Asia tak boleh mengeluhkan postur tubuh sebagai alasan utama kekalahan mereka dibandingkan sepakbola asing. Tapi, mereka justru harus mencari jalan keluar dengan meningkatkan kekuatan fisik
sehingga tak mudah kalah dalam kontak fisik. (Goal)

Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Debat Hukum, Bukan Filsafat Kho Ping Hoo
Real Madrid vs Manchester City

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Manchester City akan menjamu Real Madrid dalam babak Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Etihad pada Kamis dini hari nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024