Paris Saint-Germain Bersinar tanpa Kylian Mbappe

Ethan Mbappe dan Kylian Mbappe
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVA – Paris Saint-Germain melakukan pemanasan untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA hari Rabu melawan Real Sociedad dengan mengalahkan Lille OSC 3-1 pada hari Sabtu di Ligue 1. 

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Goncalo Ramos, gol bunuh diri Alexsandro dan Randal Kolo Muani mengamankan seluruh pasukan Luis Enrique tiga poin dalam kebangkitan di Parc des Princes setelah Yusuf Yazici memberi Les Dogues keunggulan awal.

Kylian Mbappe diistirahatkan sejak awal setelah mengalami cedera pergelangan kaki yang parah pada pertengahan pekan, tetapi superstar Prancis itu hadir di bangku cadangan bersama dengan banyak pemain reguler Parisien. 

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Salah satunya adalah Gianluigi Donnarumma yang digantikan oleh Keylor Navas karena pemain internasional Kosta Rika yang jarang berlari mengambil bola dari gawangnya dalam waktu enam menit.

Ini juga memberi Ousmane Dembele kesempatan untuk mendapatkan performa terbaiknya menjelang kembali ke tugas kontinental dan itu adalah salah satu yang dia ambil dengan penuh percaya diri dan menghasilkan salah satu penampilan terbaiknya di PSG sejauh ini. 

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Dia dan rekan satu timnya ingin menyerang LOSC sejak awal dan mereka melakukan itu sesuka hati meski sempat tertinggal lebih awal.

Tiago Santos menempatkan Lucas Beraldo dalam masalah karena pemain Brasil yang datang pada bulan Januari itu terus kesulitan beradaptasi dengan tim baru PSG ini dan Yazici mampu menyelesaikannya dari jarak dekat.

Ramos tidak butuh waktu lama untuk membalas, memanfaatkan assist Dembele empat menit kemudian untuk mencetak gol keduanya dalam beberapa pertandingan.

Pemain internasional Prancis itu menjadi pusat perhatian tanpa kehadiran Mbappe dan menghasilkan penampilan luar biasa sebelum ditarik keluar setelah satu jam. 

Gol kedua PSG terjadi secara kebetulan karena Alexsandro salah menangkap bola Fabian Ruiz untuk memasukkannya melewati Lucas Chevalier pada menit ke-17 yang bertahan hingga babak kedua sampai Kolo Muani memanfaatkan kerja bagus pemain pengganti Bradley Barcola untuk melengkapi kemenangan.

“Itu adalah penampilan yang bagus dan kami sangat bangga pada diri kami sendiri – meskipun awalnya buruk," kata Kolo Muani

"Saya pikir itu adalah ujian yang sangat bagus sebelum pertandingan hari Rabu. Kami merasa lebih baik dan lebih baik lagi karena semakin dekat dengan momen paling penting dan krusial musim ini. Saya pikir kami bekerja dengan baik dan kami perlu mempertahankannya. As selama saya di lapangan, maka saya bahagia."
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya