Jordan Henderson Hadapi Kenyataan Pahit Bersama Ajax Amsterdam

Pemain Ajax Amsterdam, Jordan Henderson
Sumber :
  • AP Photo/Peter Dejong

Belanda – Jordan Henderson belum merasakan kemenangan sebagai pemain Ajax Amsterdam setelah tim Belanda itu menelan kekalahan dalam pertandingan liga pertama mereka selama lebih dari tiga bulan. 

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Mantan gelandang Liverpool tersebut melakukan penampilan keduanya untuk klub barunya dalam pertandingan melawan Heerenveen pada hari Minggu. 

Ajax Amsterdam vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong
Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Ajax Amsterdam menemukan diri mereka tertinggal 3-0 setelah dua gol dari Pelle van Amersfoort diapit oleh gol dari Osame Sahraoui. Pawel Bochniewicz kemudian mencetak gol bunuh diri untuk memperkecil ketertinggalan, sementara Chuba Akpom juga berhasil mencetak gol untuk Ajax. 

Namun, mereka tidak mampu menyamakan kedudukan, yang menyisakan mereka di posisi kelima di Eredivisie dengan selisih 22 poin dari pemimpin klasemen, PSV. 

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Henderson bermain selama 90 menit penuh, sementara pelatih kepala sementara John van't Schip mengekspresikan kekecewaannya atas penampilan timnya. 

“Hari ini tidak cukup baik. Kami adalah Ajax dan saya tidak ingin mengeluh tentang keputusan wasit. Kami seharusnya tampil lebih baik sebelumnya. Kami perlu bangkit kembali. Bodo/Glimt adalah peluang bagus untuk itu pada Kamis ini,” ujarnya, dikutip VIVA dari Mirror, Senin, 12 Februari 2024.

Jordan Henderson

Photo :
  • Instagram @jordanhenderson

Meski Henderson belum memenangkan satu pertandingan pun sebagai pemain Ajax, tampaknya mantan klubnya segera meninggalkannya. Gelandang tersebut keluar dari Al-Ettifaq pada bulan Januari hanya enam bulan setelah pindah ke Arab Saudi dengan banyak uang.

Mantan bos Steven Gerrard telah mengisyaratkan bahwa timnya lebih baik tanpa Henderson setelah menyelesaikan bisnis transfer mereka. 

“Kami telah mencoba mencari peningkatan tertentu yang akan siap berkontribusi, untuk mendorong pemain asing untuk mendapat tempat sebagai starter. Skuad, menurut pendapat saya, terlihat lebih kuat dan sehat dibandingkan sebelumnya,” ungkapnya.

“Semua orang sangat siap, kami telah menambahkan (Toko) Ekambi dalam beberapa hari terakhir jadi kami perlu mempercepat dan menyiapkannya, kami menantikan untuk menyambut Seko Fofana yang akan datang dan membuat kami lebih kuat. Kami berada di posisi yang baik, kami harus menjaga para pemain tetap fokus dan siap untuk Kamis malam,” imbuh ikon Liverpool menambahkan.

Pasukan Gerrard saat ini duduk di urutan kedelapan dari 18 tim Liga Pro Saudi setelah 19 pertandingan musim ini. Mereka selanjutnya kembali beraksi pada Kamis malam saat menghadapi Al-Khaleej.

Henderson (33), membuat 19 penampilan untuk Ettifaq selama masa singkatnya bersama klub. Dia gagal mencetak gol tetapi berhasil mengumpulkan lima assist. 

Kontrak sang gelandang dengan tim Saudi awalnya akan berlangsung hingga musim panas 2026, tetapi ia hanya menjalani enam bulan dari kontrak tersebut. Sisa kontraknya dihentikan untuk memfasilitasi kepindahannya ke Ajax.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya