Carlo Ancelotti Putar Otak Hadapi 5 Pemain Absen di Leipzig Vs Madrid

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

Jerman – Carlo Ancelotti harus putar otak menyusun susunan pemain Real Madrid yang akan menghadapi RB Leipzig di Red Bull Arena, Rabu dini hari WIB 14 Februari 2024 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ada lima pemain andalan Los Blancos yang masih cedera.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dalam pertandingan Leipzig vs Madrid nanti, yang absen adalah Jude Bellingham, Thibaut Courtois, David Alaba, Nacho Fernandez, dan Eder Militao. Tapi Ancelotti tak mau murung, dan memilih ini bagian dari motivasi tim.

"Ini adalah sesuatu yang dapat memberi kami motivasi. Bellingham adalah pemain penting, begitu juga Courtois dan Militao," kata Ancelotti dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari laman resmi UEFA.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Juru taktik asal Italia itu akan mengeplot Brahim Diaz untuk menggantikan Bellingham. Memang diakui tidak mudah ketika kehilangan gelandang asal Inggris tersebut, tapi dia percaya penggantinya pasti bakal memberi performa terbaik.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Bermain tanpa Bellingham tentu saja sulit. Namun kami memiliki Diaz dan pemain lain ada juga yang bisa menggantikan perannya," tuturnya.

Di atas kertas, Madrid diunggulkan bisa memenangkan pertandingan ini. Status unggulan diberikan kepada Toni Kroos dan kawan-kawan pun bukannya tanpa alasan. Mengingat di fase grup, mereka tampil perkasa.

Menjalani enam pertandingan di Grup C bersama Napoli, Braga, dan Union Berlin, pertandingan berhasil disapu bersih dengan kemenangan oleh Madrid. Itulah mengapa mereka dianggap skuad yang lengkap.

Manchester City vs Leipzig

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Leipzig bukannya tak bisa memberi kejutan. Karena perjalanan mereka di Liga Champions musim ini terbilang baik. Lolos ke babak 16 besar sebagai wakil Grup G, dalam enam laga, cuma Manchester City yang bisa mengalahkan mereka sebanyak dua kali.

Sedangkan sisa empat pertandingan menghadapi Young Boys dan Red Star Belgrade, mereka berhasil membukukan kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya