Anak Eks Timnas Argentina Nyusul Messi ke Inter Miami

Federico Redondo bersama Argentina U-23
Sumber :
  • AP Photo/Matias Delacroix

Amerika Serikat – Kehadiran Lionel Messi di Inter Miami tak dipungkiri memberi banyak dampak positif. Bukan cuma soal performa tim di atas lapangan, tapi juga minat pemain untuk menyusulnya.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Ketika Messi resmi menjadi bagian dari Inter Miami, tak lama berselang menyusul Jordi Alba dan Sergio Busquets. Keduanya memilih untuk menyusul mantan rekan setimnya di Barcelona.

Di awal musim ini menyusul lagi satu mantan pemain Barcelona, yakni Luis Suarez. Dia diharap mampu memberi daya dobrak di lini depan Inter Miami yang musim lalu gagal lolos ke babak play-off.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo

ESPN mengabarkan, satu lagi pemain yang akan menyusul Messi di Inter Miami adalah Federico Redondo. Dia merupakan anak dari mantan pemain Timnas Argentina, Fernando Redondo.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Federico Redondo saat ini adalah pemain Argentino Juniors. Pria berusia 21 tahun itu bersedia gabung dengan Inter Miami karena mau bermain dalam satu tim dengan Messi.

Inter Miami dan Argentinos Juniors sudah menjalin kesepakatan. Mereka menebusnya dengan mahar delapan juta euro atau setara dengan Rp134 miliar.

Redondo digembleng oleh Argentinos Juniors di skuad lapis kedua pada 2021. Setahun kemudian, dia dipromosikan ke skuad utama yang mentas di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Argentina.

Federico Redondo bersama Argentina U-23

Photo :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

Di musim ini Redondo juga jadi andalan Argentino Juniors. Tercatat dia tampil dalam 58 pertandingan dengan jumlah menit bermain sebanyak 3.591.

Redondo di tahun ini menjadi andalan skuad Argentina U-23 yang memperebutkan tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya