Mimpi Buruk Karim Benzema di Al Ittihad Berlanjut

Karim Benzema
Sumber :
  • Twitter: Al Ittihad

Arab Saudi – Mimpi buruk Karim Benzema di Al Ittihad pada musim ini terus berlanjut. Penyerang asal Prancis itu terus memburuk hubungannya dengan pelatih Marcelo Gallardo, sehingga tersisih dari skuad utama.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Benzema datang ke Al Ittihad setelah meninggalkan Real Madrid, klub yang sudah lama dibela. Tawaran gaji besar membuatnya tergiur, sehingga mau meninggalkan kompetisi sepakbola Eropa.

Sayangnya bersama klub Arab Saudi tersebut Benzema tak bisa menemukan performa terbaik. Malah perselisihan di tim yang dia alami, dan itu berpengaruh besar kepada penampilan di atas lapangan.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Striker Al Ittihad, Karim Benzema

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Dalam situasi tak enak seperti ini, Benzema masih mampu unjuk ketajaman. Dia telah menyumbangkan 15 gol dari 24 pertandingan yang dilakoni. Namun itu tak jadi jaminan dia dipilih untuk skuad utama.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Mengutip Tribal Football, pada pertandingan Liga Arab Saudi Al Ittihad melawan Al Tai pekan lalu, penyerang berusia 36 tahun itu tidak dimasukkan dalam daftar susunan pemain.

Situasi yang sama kemungkinan akan dialami oleh Benzema saat Al Ittihad menjalani pertandingan Liga Champions Asia menghadapi klub Uzbekistan, Navbahor Namangan pada Kamis malam WIB 15 Februari 2024.

Isu Benzema akan meninggalkan Al Ittihad semakin berhembus kencang. Dia dikabarkan bakal kembali ke Eropa, dan sudah beberapa klub menyatakan siap menampungnya.

Striker Al Ittihad Karim Benzema rayakan gol

Photo :
  • Instagram @ittihadclub.sa

Sempat muncul nama Chelsea sebagai kandidat klub yang mendapatkan Benzema. Mereka kebetulan membutuhkan pemain depan yang berpengalaman agar membantu tim berkembang.

Akan tetapi, isu itu mereda dengan sendirinya. Karena sang pemain lebih memilih untuk pulang kampung ke Prancis, dan membuat Lyon menjadi tim teratas yang difavoritkan mendapatkan Benzema.

Lyon adalah tempat kemampuan sepakbola Benzema di asah dari skuad U-19. Pada 2005 dia dipromosikan ke tim utama, dan empat tahun berselang dibeli oleh Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya