Pemain Terbaik Lazio Vs Bayern Munich Ogah Terlena

Matteo Guendouzi saat Lazio vs Bayern Munich
Sumber :
  • Alfredo Falcone/LaPresse via AP

Italia – Gelandang Lazio, Matteo Guendouzi terpilih sebagai man of the match saat menghadapi Bayern Munich di Stadion Olimpico, Kamis dini hari WIB 15 Februari 2024 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Dia dinilai bermain apik mengawal lini tengah Lazio. Ditambah lagi wakil Serie A berhasil memenangkan pertandingan melawan Bayern dengan keunggulan tipis 1-0.

Kemenangan Lazio ini terbilang jadi kejutan di babak 16 besar Liga Champions. Karena lawan yang mereka hadapi adalah raksasa Bundesliga yang memiliki barisan pemain berkualitas.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Lazio menghadapi Bayern Munich di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Namun Lazio tidak gentar. Mereka bermain maksimal di depan pendukung sendiri. Gol dari eksekusi penalti Ciro Immobile pada menit 69 menjadi penentu kemenangan atas tim tamu.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Ini adalah pertunjukan dengan kualitas dan energi. Kami mencapai tujuan pertama kami, tapi sekarang kami harus mengamankan yang selanjutnya," kata Guendouzi, dikutip dari laman resmi UEFA.

Mendapatkan penghargaan man of the match menurut Guendouzi bukan cuma dia yang pantas. Karena seluruh pemain Lazio telah memberikan kemampuan yang terbaik dan tak kenal lelah.

Kemenangan ini menurut dia juga tak bisa berlama-lama dinikmati. Karena mereka harus fokus menatap leg kedua dengan melawat ke Allianz Arena, markas Bayern.

Lazio menghadapi Bayern Munich di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Jelas itu bukanlah pertandingan mudah untuk dilewati. Persiapan harus dilakukan sebaik mungkin agar impian mereka bisa melangkah ke babak perempat final terwujud.

"Penghargaan ini harus dibagikan kepada seluruh tim, karena kami bermain sangat baik. Akan sangat sulit di Munich, kami harus bermain dengan cara yang kami ketahui," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya