Timnas Argentina Batal Tampil di Indonesia

Kapten Timnas Argentina Lionel Messi saat menghadapi Brasil
Sumber :
  • AP Photo/Bruna Prado

Jakarta Timnas Argentina dipastikan batal menyambangi Indonesia dalam rangka uji coba FIFA Matchday pada Maret 2024 mendatang. Juara Piala Dunia 2022 tersebut lebih memilih Amerika Serikat sebagai venue pertandingan.

BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

Sebelumnya, jurnalis Argentina, Leo Paradizo mengabarkan, Indonesia bisa menjadi pilihan untuk menggelar laga tersebut.

“PERHATIAN. Informasi eksklusif laga persahabatan Timnas Argentina. Sebelum akhir pekan ini sudah ditentukan,” tulis Leo Paradizo di akun X-nya, @leoparadizo.

Iran Klaim Lebih Dahulu Beri Tahu Amerika sebelum Serang Israel

“Ada kesepakatan lisan Argentina akan menghadapi Nigeria dan Pantai Gading. Ada opsi lokasi pertandingan: Amerika Serikat, Indonesia, Malaysia dan India,” lanjut jurnalis ESPN Argentina ini.

Menurut surat kabar Argentina La Nacion yang dilansir AS, Federasi Sepakbola Argentina (AFA) lebih memilih Amerika Serikat sebagai lokasi pertandingan. Lawan yang dihadapi adalah Timnas Nigeria dan Timnas El Salvador, bukan Pantai Gading sesuai rencana awal.

Ini Isi Pernyataan Lengkap Presiden AS Joe Biden Soal Serangan Iran ke Israel

kapten Timnas Argentina Lionel Messi meninggalkan lapangan usai kerusuhan

Photo :
  • AP Photo/Silvia Izquierdo

Presiden AFA Claudio Tapia mengusulkan agar kedua pertandingan persahabatan diadakan di Pantai Timur Amerika Serikat, sebagai cara bagi para pemain dan staf untuk mengenal wilayah tersebut dan menyesuaikan diri dengan turnamen Copa America pada bulan Juni 2024. Copa America 2024 nanti akan digelar di AS.

Pertandingan pertama akan melawan El Salvador dan yang kedua adalah Nigeria. Stadion yang menjadi lokasi pertandingan masih didiskusikan lebih lanjut.

Ini akan menjadi kali kedua, Lionel Messi bertemu Timnas El Salvador. Sebelumnya, saat memperkuat Inter Miami, Messi cs bermain imbang tanpa gol kontra El Salvador pada 19 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya