Resmi, Bayern Munich Pecat Thomas Tuchel

Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel.
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Bayern Munich resmi mengumumkanakan akan berpisah dengan Thomas Tuchel di akhir musim 2023/2024 ini. Pelatih yang kontraknya ditetapkan hingga 2025 itu akan keluar dari klub pada 30 Juni tahun ini.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

“Kami mengambil keputusan bersama untuk mengakhiri kolaborasi kami di musim panas,” kata CEO Bayern Jan-Christian Dreesen dalam sebuah pernyataan, setelah pembicaraan dengan Tuchel. 

Pemecatan Tuchel terjadi setelah serangkaian tiga kekalahan beruntun, termasuk kekalahan menyakitkan 3-0 dari rival liga Bayer Leverkusen.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dengan 12 pertandingan tersisa musim ini, Bayern tertinggal delapan poin dari tim asuhan Xabi Alonso, yang belum pernah kalah sepanjang musim.

Leverkusen mencatatkan rekor 32 pertandingan tak terkalahkan yang bersejarah di semua kompetisi, menyamai rekor yang dibuat oleh Bayern asuhan Hansi Flick pada musim 2019-20 dan 2020-21.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Menyusul kekalahan dari Leverkusen, Bayern mengalami kekalahan 1-0 melawan tim Italia Lazio di babak 16 besar Liga Champions dan kekalahan memalukan 3-2 dari tim kecil Bochum di liga.

Tuchel mengalami nasib yang sama seperti pendahulunya Julian Nagelsmann, yang dipecat pada Maret tahun lalu dan juara bertahan Jerman itu berada di urutan kedua di liga.

“Sampai saat itu tiba, saya dan tim pelatih tentunya akan terus melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan kesuksesan maksimal,” kata Tuchel dalam pernyataannya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya