Kiper Dewa United Bikin Gol, Berikut 5 Kiper dengan Gol Terbanyak di Dunia

Kiper Dewa United Sonny Stevens
Sumber :
  • Instagram @sonnystevens20

Jakarta Kiper Dewa United, Sonny Stevens mencuri perhatian. Kiper asal Belanda ini mencatat sejarah sebagai kiper pertama yang mampu mencetak gol di Liga 1.

Hasil Pertandingan El Clasico Real Madrid Vs Barcelona, Gol Dramatis di Menit Akhir

Momen tersebut terjadi saat Dewa United menghadapi tuan rumah PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat 23 Februari 2024.

Stevens maju saat momen sepak pojok yang mencetak gol via sundulan di menit 90+3. Dewa United pun mampu memaksakan hasil imbang 1-1.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Namun, satu gol yang dicetak Stevens ternyata menjadi biasa saja jika dibandingkan dengan lima kiper berikut. Berikut lima kiper yang paling banyak mencetak gol:

1. Rogerio Ceni

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Kiper Sao Paolo, Rogerio Ceni

Photo :


Rekornya sangat di luar nurul untuk ukuran kiper. Betapa tidak, Rogerio Ceni mampu mencetak 129 gol sepanjang kariernya pada 1990 hingga 2015.

Semua gol yang dicetak Ceni dilakukannya bersama Sao Paulo. Dia memang memiliki keahlian khusus dalam bola mati, yakni tendangan bebas dan penalti. 59 gol dicetaknya dari tendangan bebas dan 69 gol dari titik penalti.

2. Jose Luis Chilavert

Jose Luis Chilavert

Photo :
  • Futbol.com

Sama seperti Rogerio Ceni, Jose Luis Chilavert juga kiper yang memiliki keahlian dalam bola mati. Sebanyak 67 gol mampu dicetak kiper asal Paraguay ini.

Chilavert mencetak 8 gol bersama Timnas Paraguay yang menjadikannya sebagai kiper dengan gol internasional terbanyak. Chilavert juga menjadi kiper pertama yang mampu menorehkan hattrick.

3. Jorge Campos

Kiper asal Meksiko ini total mencetak 46 gol sepanjang kariernya. Yang menarik, 28 gol di antaranya dicetak saat bermain sebagai striker bersama Pumas UNAM di awal karier.

4. Johnny Vegas Fernandez
Kiper asal Peru ini sukses mencetak 45 gol sepanjang karier. Dia menghabiskan karier di klub-klub Peru. 30 gol di antaranya dicetak lewat titik penalti.

5. Rene Higuita

Tendangan kalajengking Rene Higuita

Photo :
  • Twitter


Kiper nyentrik asal Kolombia ini juga ternyata cukup produktif. Selain tangguh di bawah mistar gawang, dia juga sukses melesakkan 43 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya