Pengganti Maradona Baru Ditentukan Oktober

Carlos Tevez (kanan) dan Diego Maradona
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVAnews - Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) tak ingin buru-buru dalam menetapkan pengganti Diego Maradona. AFA baru mengumumkannya pada musim gugur tahun ini.

Demikian diumumkan AFA lewat situs resminya, Rabu, 4 Agustus 2010. Dalam situsnya AFA juga menyebutkan tak akan mengeluarkan keputusan hingga anggota dewan menggelar rapat Oktober 2010 nanti.

Pekan lalu, AFA memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak Maradona sebagai pelatih Argentina. Sebagai gantinya, AFA baru menunjuk pelatih sementara yaitu, Sergio Batista.

Pelatih ini sebelumnya sukses membawa Tim Tango merebut emas pada Olimpiade 2008. Batista diberi kepercayaan untuk memimpin Lionel Messi cs pada dua laga persabahabatan. Masing-masing lawan Irlandia, 11 Agustus dan juara dunia Spanyol, 7 September 2010.

Beberapa nama mulai muncul menjadi kandidat pengganti Maradona. Antara lain adalah Alejandro Sabella dan Claudio Borghi. Bastita juag punya peluang besar bila berhasil membawa Argentina menang dalam dua laga persahabatan yang dipimpinnya nanti.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024