Justin Hubner Gabung Cerezo Osaka

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Jepang – Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner resmi gabung Cerezo Osaka. Bersama tim J1 League tersebut, Hubner berstatus sebagai pemain pinjaman.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Kabar ini terbilang mengejutkan. Karena beberapa waktu lalu, Justin Hubner dikabarkan promosi ke skuad utama Wolverhampton Wanderers.

Penggemar sepakbola di Tanah Air sangat menantikannya bisa melakukan debut di Premier League. Karena itu bakal jadi sejarah baru bagi sepakbola Indonesia.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Pada 12 Maret 2024, berita mengejutkan bagi sepakbola Indonesia hadir. Cerezo Osaka secara resmi mengumumkan jika telah mendapatkan jasa Hubner untuk musim ini.

Justin Hubner

Photo :
  • wolves
Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

"Kami sangat senang Justin Hubner bergabung. Dia pemain yang bagus dan merepresentasikan Indonesia dengan fisik yang tinggi dan kekuatan," kata Hiroaki Morishima, Chief Executive Officer (CEO) Cerezo Osaka.

"Sangat menyenangkan jika ada pemain baik seperti Justin kemudian memuliki Cerezo Osaka untuk mengembangkan jenjang kariernya," imbuhnya.

Justin Hubner mengukir sejarah baru pemain asal Indonesia yang berkarier di sepakbola Negeri Sakura. Bek berusia 20 tahun itu jadi yang pertama di kompetisi kasta tertinggi J League.

Di Cerezo Osaka, Hubner akan satu tim dengan Seiya Maikuma yang masuk dalam skuad Timnas Jepang. Morishima optimistis, keduanya bisa bekerja sama dengan baik di lini pertahanan dan membuat tim makin kuat.

Cerezo Osaka langsung mendaftarkan nama Hubner ke otoritas J League. Diperkirakan dia bisa bermain pada pekan kelima J1 League saat melawan Shonan Bellmare pada 30 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya