Kata Justin Hubner Usai Gabung Cerezo Osaka

Justin Hubner
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Justin Hubner memilih untuk bergabung dengan Cerezo Osaka pada Selasa 12 Maret 2024. Tim peserta J1 League itu mendatangkan Hubner dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wanderers.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Bek berusia 20 tahun itu memberi kabar mengejutkan. Karena banyak yang mengira dia promosi ke skuad utama Wolves di pekan lalu. Namun sekarang justru merantau ke Jepang jadi pilihan.

Gabung dengan Cerezo Osaka disambut antusias oleh Hubner. Bek Timnas Indonesia itu berharap bisa menjalani J League 2024 dengan maksimal.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

"Saya sangat senang bisa gabung Cerezo Osaka. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan suporter dan bermain di depan mereka semua. Kami akan membuat musim ini berjalan dengan baik," kata Hubner.

Kepindahan Hubner ini sekaligus menjadi catatan sejarah bagi sepakbola Indonesia. Karena akan ada pemain dari Tanah Air yang mentas di kompetisi kasta tertinggi J League.

Timnas Indonesia Gilas Yordania, Coach Justin Puji STY: Sekarang Gak Long Ball Lagi

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Dari keterangan klub, nama Hubner langsung didaftarkan ke otoritas kompetisi. Dia akan bisa dimainkan saat J1 League memasuki pekan kelima menghadapi Shonan Bellmare pada 30 Maret 2024.

Chief Executive Officer (CEO) Cerezo Osaka, Hiroaki Morishima senang bisa mendatangkan Hubner. Lini belakang tim bakal semakin solid, karena sebelumnya sudah punya Seiya Maikuma yang masuk skuad Timnas Jepang.

"Kami sangat senang Justin Hubner bergabung. Dia pemain yang bagus dan menjadi representasi Indonesia dengan fisik yang tinggi dan kekuatannya," kata Morishima.

"Sangat luar biasa pemain seperti Justin memilih Cerezo Osaka untuk mengembangkan kariernya. Kami percaya dengan tambahan ini akan membuat tim semakin kuat," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya