Napoli Bakal Bikin Barcelona Kesulitan

Napoli vs Barcelona
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Spanyol – Barcelona menjamu Napoli di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu dini hari WIB 13 Maret 2024 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Tuan rumah diprediksi bakal mengalami kesulitan.

Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23

Andres Iniesta yang memperkirakan Barcelona bakal kesulitan menghadapi Napoli. Alasannya tim tamu datang dengan motivasi tinggi dan melihat peluang lolos ke babak selanjutnya.

Saat main di Stadion Diego Armando Maradona di leg pertama, Napoli bermain imbang 1-1 melawan Barcelona. Secara permainan, kedua tim mampu saling merepotkan barisan pertahanan.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

"Di leg pertama Barcelona tampil baik, tapi mereka tidak menang. Napoli mengalami peningkatan performa dalam tiga pekan ini," kata Iniesta saat diwawancara Gazzetta dello Sport.

Napoli vs Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia
6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions


 
"Mereka sedang dalam perasaan yang baik setelah pergantian pelatih, sementara Xavi Hernandez kehilangan dua pemain penting, yakni Pedri dan Frenkie de Jong," imbuhnya.

Tak cuma itu yang jadi catatan Iniesta. Dia juga melihat atmosfer yang muncul di Olimpic Lluis Companys belum bisa maksimal seperti saat Barcelona bermarkas di Camp Nou.

"Sekarang main di markas sendiri dan menurut saya malah sangat membebani, meski itu bukan Camp Nou. Penggemar Barcelona tidak menyukai Montjuic," tutur Iniesta.

"Saya tidak tahu apa yang menentukannya; Geografi, iklim, kebiasaan, tapi itu adalah aspek yang membuat Barcelona kesulitan. Saya berharap atmosfernya bisa mirip dengan Camp Nou muncul saat melawan Napoli."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya