5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Aurelien Tchouameni dan Gavi dalam duel Barcelona vs Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

Jakarta – Sepakbola adalah olahraga paling populer di dunia, dengan klub klub besar menarik jutaan penggemar dari seluruh penjuru. Popularitas klub diukur berdasarkan faktor seperti basis penggemar global, pegikut media sosial, nilai merek, dan performa di lapangan.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Berikut ada 5 klub sepakbola terpopuler di dunia, melansir dari berbagai sumber, Senin, 18 Maret 2024.

1. Barcelona

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Barcelona mengangkat trofi LaLiga 2022/23

Photo :
  • AP Photo/Joao Monfort

Klub asal Catalunya ini terknal dengan gaya pemainnya yang indah dan tiki-taka. Barcelona memiliki basis penggemar global yang sangat besar dan telah memenangkan banyak trofi bergengsi, termasuk 26 La Liga dan 5 Liga Champions. Pemain bintang seperti Lionel Messi, Andres Iniesta dan Xavi telah berkontribusi pada popularitas klub.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

2. Real Madrid

Real Madrid juara Piala Super Spanyol 2023/24

Photo :
  • AP Photo

Rival abadi Barcelona, Real Madrid yaitu klub tersukses di Eropa dengan 14 gelar Liga Champions. Klub ini memiliki basis penggemar global yang besar dan terkenal dengan sejarah panjang dan tradisi. Pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Alfredo Di Stefano, dan Raul Gonalez telah membuat Real Madrid menjadi salah satu klub paling populer di dunia.

3. Manchester United

Duel Wigan Athletic vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Klub asal Inggris ini memiliki sejarah panjang dan sukses yang telah memenangkan 20 gelar Liga Premier dan 3 Liga Champions. Manchester United terkenal dengan basis penggemar global yang besar dan tradisi sepakbola yang kaya. Pemain bintang seperti David Beckham, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney telah berkontribusi pada popularitas klub ini.

4. Bayern Munich

Bayern Munich usai kalahkan Lazio di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Klub Jerman tersukses di Bundesliga dengan 32 gelar. Bayern Munich terkenal dengan pemainnya yang disiplin dan efisien. Telah memenangkan banyak trofi bergengsi termasuk 6 Liga Champions. Pemain  bintang seperti Franz Beckenbauer, Gerd Muller dan Robert Lewandowski telah membuat Bayern Munich menjadi salah satu klub paling populer di dunia.

Pemain Chelsea Merayakan Gol

Photo :
  • Twitter: Chelsea

Klub Inggris ini telah menjadi kekuatan dominan di Liga Premier dalam beberapa tahun terakhir, telah memenangkan 5 gelar. Chelsea terkenal dengan ambisi dan semangat juangnya telah memenangkan banyak trofi bergengsi termasuk 2 Liga Champions. Pemain bintang seperti Didier Drogba, Frank Lampard, dan John Terry telah berkontribusi pada popularitas klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya