Timnas Inggris Tanpa Harry Kane Lawan Brasil

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane
Sumber :
  • AFP

VIVA – Kapten Timnas Inggris Harry Kane akan melewatkan pertandingan persahabatan melawan Brasil di Wembley Stadium, Minggu 24 Maret 2024.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Kane mengalami cedera pergelangan kaki saat bermain untuk Bayern Munich dalam kemenangan 5-2 atas Darmstadt akhir pekan lalu dan tidak akan mengambil risiko untuk pertemuan dengan Brasil di Wembley. 

Mantan striker Tottenham itu juga menghadapi kemungkinan melewatkan pertandingan persahabatan hari Selasa melawan Belgia di Wembley. 

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Itu akan menjadi pertandingan terakhir sebelum bos Inggris Gareth Southgate mengumumkan skuad Euro 2024-nya, meskipun Kane tidak khawatir tentang tempatnya dalam penerbangan ke Jerman pada bulan Juni.

Gelandang Ajax Jordan Henderson dan penyerang Chelsea Cole Palmer tetap bersama skuad Inggris, tetapi mereka juga absen karena cedera untuk pertandingan yang tiketnya terjual habis melawan Selecao.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Penyerang Arsenal Bukayo Saka mengundurkan diri dari skuad Southgate karena cedera pada hari Kamis.“Besok tidak ada Harry Kane, tidak ada Jordan Henderson, tidak ada Cole Palmer,” kata bos Inggris Southgate.

"Saya akan mengatakan Cole dan Hendo memiliki peluang lebih baik di Belgia daripada Harry. Dia akan sangat ragu untuk itu," sambungnya.

Absennya Kane merupakan sebuah pukulan telak, namun Ollie Watkins dan Ivan Toney kini memiliki peluang untuk mempertaruhkan kualitas mereka atas peran mereka sebagai pemain cadangan Euro untuk pencetak gol terbanyak Inggris.

Watkins telah mencetak tiga gol dalam sembilan pertandingan internasional, sementara satu penampilan Toney di Inggris terjadi dari bangku cadangan melawan Ukraina kali ini tahun lalu.

Striker Brentford itu mulai dilarang bermain selama delapan bulan oleh Asosiasi Sepak Bola tak lama setelah itu dan dipanggil kembali pada kesempatan pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya