Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Bek Liverpool, Virgil van Dijk
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Bek Liverpool Virgil van Dijk tidak menyebut Cristiano Ronaldo dalam daftar lawan terberat yang pernah dihadapinya.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Van Dijk telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di dunia sejak bergabung dengan The Reds seharga £75 juta pada tahun 2018.

Dia telah membantu membawa klub Merseyside meraih kejayaan di Liga Premier, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Carabao, menghadapi beberapa pemain paling produktif pada saat itu.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pemain asal Belanda itu telah beberapa kali berhadapan dengan Ronaldo, termasuk di final Liga Champions 2018, namun legenda Real Madrid itu tidak masuk dalam daftar Van Dijk.

Van Dijk malah memilih Lionel Messi, Erling Haaland, Sergio Aguero dan Olivier Giroud. Berbicara di podcast The Rest Is Football, dia menjelaskan keputusannya memilih Haaland dan Aguero.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

“Menurut saya Erling Haaland adalah lawan yang sangat sulit, [dia] sangat kuat, seorang striker modern. Itu adalah keterusterangan. Jika Anda memberi mereka satu inci pun maka mereka akan menghukum Anda," kata Van Dijk.

“Sama halnya dengan Aguero. Dia tidak mencetak banyak gol ke gawang kami, tapi karena saya bermain melawannya ketika saya berada di Southampton, dia selalu kesulitan, dia bisa menyelesaikan dengan kaki kiri atau kanannya, Anda harus selalu berada dalam kondisi terbaik.

“Saya ingat satu gol yang dia cetak ke gawang kami pada 2018-19, dia mendahului Dejan Lovren dari umpan silang dan menyelesaikannya dengan sangat cepat.”

Giroud tidak produktif selama berada di Liga Premier tetapi Van Dijk menjelaskan apa yang membuat pemain Prancis itu menjadi lawan yang tangguh.

Dia berkata: '[Dia] adalah pemain penghubung, bersama dengan [Eden] Hazard, Hazard selalu memberinya umpan balik. dia akan menahan bola.

“Dia juga mencetak gol-gol bagus ke gawang saya. Saya selalu merasa dia tidak akan mencetak gol, tapi dia berhasil mencetak gol.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya