Real Madrid Vs Man City, Apa Kata Pep Guardiola?

Manajer Manchester City Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui energi tim akan menjadi kunci dalam pertandingan melawan Real Madrid, Rabu dini hari WIB 10 April 2024. Kedua tim bentrok di Estadio Santiago Bernabeu dalam leg pertama perempat final Liga Champions.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Karena keyakinan tersebut, Pep Guardiola berkonsultasi dengan tim dokter Manchester City sebelum menghadapi Crystal Palace di Premier League pada Sabtu 6 April 2024. Tujuannya untuk mengetahui kondisi para pemain.

“Saya membutuhkan pemain yang segar melawan Palace. Saya harus menemui dokter yang akan mengatakan 'oke kita bisa mengandalkan para pemain ini, kita tidak bisa mengandalkan para pemain ini'," ujar Guardiola, dikutip dari Tribal Football.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

“Setelahnya saya akan melihat Madrid dan berbicara dengan staf saya yang lebih memperhatikan mereka daripada saya dan kemudian mengambil keputusan mengenai susunan pemain," imbuhnya.

Gelandang Manchester City, Rodri

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni
Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Gelandang Man City, Rodri jadi salah satu yanb disorot jelang laga melawan Real Madrid. Guardiola meyakini pemain Timnas Spanyol itu siap diturunkan.

Diakui oleh Guardiola, gelandang andalannya itu sangat kuat dan bagus. Itu pula yang jadi faktor utama dia coba mengelola stamina Rodri sebaik mungkin.

“Babak pertama, para pemain lelah ketika tim tidak bermain bagus. Di babak kedua, apakah dia tampak lelah? Sama sekali tidak," tutur Guardiola.

“Yang pertama sangat lelah. Di babak kedua dia lebih banyak bermain dan hasilnya lebih baik. Pertandingan terakhir dia bermain 70 menit, hari ini dia bermain 75 menit, kami mengurangi menit-menit itu," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya