Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Pelatih Timnas Prancis U-23, Thierry Henry
Sumber :
  • AP Photo/Christophe Ena

Prancis – Pelatih Timnas Prancis U-23, Thierry Henry menargetkan Perancis harus menggondol medali emas sepakbola Olimpiade 2024.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

"Saya menargetkan akan memenangkan medali emas mungkin akan mengganggu beberapa orang, namun itu bukanlah sebuah kesombongan atau terlalu percaya diri. Hanya saja, pada titik tertentu, kami harus berusaha memenangkannya," kata Henry dikutip dari laman FIFA, Jumat.

Prancis yang berstatus sebagai tuan rumah di Olimpiade kali ini tergabung di grup A bersama dengan Amerika Serikat, Selandia Baru dan satu slot negara dari zona Asia.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Henry yang merupakan pemain legenda Les Blues tersebut mengatakan akan melakukan semua yang tim bisa untuk mempersembahkan medali di depan publik Prancis.

"Kami tidak tahu di mana kami akan berakhir, tetapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendapatkan medali (emas) itu," ujar Henry.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Terakhir kali Prancis merayakan kejayaan Olimpiade di cabang sepak bola adalah pada gelaran Olimpiade 1984 yang berlangsung di Los Angeles.

Mantan pemain Arsenal tersebut mengungkapkan sebagai tuan rumah tentu timnya mempunyai tekanan besar untuk mengakhiri puasa panjang selama 40 tahun.

"Ada banyak antusiasme. Mengenai tekanan, tentu saja ada karena apa yang telah dilakukan Prancis dalam beberapa tahun terakhir, jadi tekanan ada sejak mewakili negara ini," kata Henry.

"Anda berkewajiban pada diri sendiri untuk merepresentasikan negara dengan baik. Butuh waktu untuk mencapai situasi saat ini," tambahnya.

Henry mengatakan dalam sejarah Olimpiade memang sangat jarang tim tuan rumah memenangkan medali Olimpiade di hadapan pendukungnya sendiri. Ia optimis mampu membuat catatan sejarah baru bersama dengan Prancis. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya